Bendungan Petani Jebol, Politisi Senayan Ini Ingin Legislator Bersatu!

 Bendungan Petani Jebol, Politisi Senayan Ini Ingin Legislator Bersatu!

JAKARTA, LintasParlemen.com – Anggota Komisi VI DPR RI Endang Srikarti Handayani meminta partisipasi para politisi dari daerah pemilihan (Dapil) Wonosegoro, Boyolali untuk memperbaiki saluran bendungan di Desa Karang Jati yang jebol akibat diguyur hujan deras.

“Kita berharap semua anggota DPR RI dari Dapil Jateng V, DPRD Provinsi Jawa Tengah dan DPRD Kabupaten Boyolali, bisa ikut sama sama membantu,” pinta Endang seperti rilis diterima Lintasparlemen.com, Ahad (27/03) kemarin.

Ia berharap dengan bahu membahu para anggota legislatif itu, sehingga permasalahan para petani di Boyolali itu tak melulu berurusan soal banjir yang merugikan para masyarakat petani miskin yang diakibatkan jebolnya bendungan itu.

“Ayo kita sama-sama memberikan dorongan kepada pihak-pihak terkait agar segera turun tangan memperbaiki saluran air yang rusak ini,” terang politisi Partai Golkar ini.

Wanita kelahiran Boyolali ini mengungkapkan bahwa pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menyiapkan anggaran untuk menanggulangi bencana semacam itu.

Karena itu, Endang meminta meminta kades serta camat membuat surat permohonan proposal untuk memperbaiki saluran itu dalam penanganan bencana kepada BPBD Kabupaten Boyolali untuk diteruskan kepada BNPB.

“Kita tadi langsung kontak Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Bapak William dan ternyata pihak BNPB Pusat siap membantu memecahkan masalah ini,” jelas Endang.

“Kita ini sudah dipercaya masyarakat untuk ikut mendukung percepatan pembangunan, termasuk bagaimana bisa membantu mencarikan solusi terbaik dari setiap permasalahan di daerah bisa diselesaikan,” sambungnya (SCA)

 

 

Digiqole ad

Berita Terkait