Berikut Ijtima Ulama Lengkap yang Rekomendasikan Prabowo Capres 2019

Berikut Ijtima Ulama Lengkap yang Rekomendasikan Prabowo Capres 2019

SHARE

JAKARTA – Ijtimak Ulama resmi telah merekomendasikan Prabowo sebagai capres dan ada dua nama cawapres yang direkomendasikan untuk mendampingi Prabowo yakni Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri dan Ustaz Abdul Somad.

Dari hasil rekomendasi itu beragam tanggapan dari koalisi. Mereka menyebut itu bukan representasi dari umat Islam Indonesia.

“Ijtimak ulama itu kan kumpul-kumpul atau kongkow-kongkow ulama yang buntutnya menerbitkan kesepakatan politik, dan ini bukan IJMA yang merupakan kesepakatan mengenai hukum dalam Islam,” kata Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah kepada wartawan, Ahad (29/7/2018).

Inas menjelaskan hasil rekomendasi pertemuan para ulama itu tak perlu diikuti umat Islam di seluruh Indonesia. Alasan Inas, pertemuan itu bukan untuk kepentingan umat Islam Indinesia.

“Jadi masyarakat tidak harus mengikuti rekomendasi tersebut, karena dihasilkan bukan untuk kepentingan Islam tapi hanya untuk kepentingan elite politik tertentu saja,” ujar Inas yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini.

Sementara itu Ketum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) Yusuf Martak hasil rekomendasi itu dari kesepakatan ulama.

“Untuk kepemimpinan nasional, peserta Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional sepakat untuk merekomendasikan: Letjen TNI (Purn) H. Prabowo Subianto – Al Habib Dr. H. Salim Segaf Al-Jufri dan Letjen TNI (Purn) H. Prabowo Subianto – Ust. Abdul Somad Batubara, Lc., MA sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk didaftarkan ke KPU oleh Partai Koalisi Keumatan dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2019,” papar Yusuf saat konferensi pers, Ahad (29/7/2018).

Ingin tahu rekomendasi lengkap Ijtima itu. Buka link di bawah ini:

Hasil Rekomendasi dan Ijtima Ulama – Tokoh Nasional

Facebook Comments
Baca juga :   Bertugas Sisir Suara Pesisir Jakarta, Relawan Gemar Jokowi DKI Diukuhkan