Bertemu Kang Emil Bahas Ikon Peradaban Islam Bandung, Sodik: Ini Amal Soleh dari Seorang Tokoh Arsitek

 Bertemu Kang Emil Bahas Ikon Peradaban Islam Bandung, Sodik: Ini Amal Soleh dari Seorang Tokoh Arsitek

BANDUNG – Anggota Komisi X DPR RI Sodik Mudjahid mengapresiasi dengan adanya hasil mahakarya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) masjid Al-Jabbar di Gedebage, Jawa Barat. Sodik menyampaikan kompleks majid Al Jabbar menjadi ikon baru di Bandung.

Menurut Sodik, hasil karya tersebut menjadi amal jariyah Kang Emil di kemudian hari. Apalagi yang memiliki karya tersebut adalah tokok arsitek dunia Kang Emil yang sudah dikenal oleh dunia. Ia merasa senang dengan adanya mahakarya tersebut.

“Alhamdulillah, kemarin sempat bertemu dan berbincang dengan Gubernur Jabar @ridwankamil. Ini amal soleh (amal jariyah; pahalanya terus menurus dipetik kelak) yang sangat luar biasa dari seorang tokoh arsitek, yang juga telah dikenal di luar negeri,” tulis Sodik mengaku usai bertemu dengan Kang Emil saat menerima pengurus Aman Palestin Malaysia-Indonesia seperti dikutip di Instagram @sodikmudjahid Bandung, Jawa Barat (5/8/2022).

“Kami diskusi tentang pengembangan budaya dan peradaban Islam melalui fasilitas dan aktifitas di kompleks Masjid Al Jabbar ( yang luar biasa), yang insya Allah akan diresmikan akhir tahun ini,” sambung Sodik.

Sodik sangat bangga Kang Emil bersedia menjadi Ketua DKM Masjid AL-Jabbar. Bagi Sodik, dengan jadinya Kang Emil sebagai Ketua DKM Masjid Al-Jabbar bisa menngayomi semua mazhab yaang ada di Jawa Barat.

“Sangat bagus (Ketua DKM), kita dukung Kang Emil sebagai ketua DKM Al-Jabbar. Itu bagus karena untuk mengayomi semua mazhab yang ada di Jawa Barat,” terang Sodik yang saat ini menjabat sebagai Anggota Dewan Penasehat Aman Palestin Indonesia.

Sodik mendoakan agar renovasi Masjid Al Jabbar yang menghabiskan anggaran Rp 507,4 Miliar segera rampung. Sodik berharap ke depannya, kompleks masjid Al Jabbar bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Bandung, Jawa Barat.

“Kita doakan supaya penyelesaian proyek pembangunannya berjalan lancar, dan masjid megah itu bisa segera digunakan dan dimakmurkan oleh warga,” doa Sodik yang juga alumni HMI dan PII ini.

Pada kesempatan itu, politisi Partai Gerindra yang pernah menjadi guru ini menjelaskan, ia sangat menyambut baik bentuk inisiatif yang sangat kreatif dari pengurus Aman Palestin Indonesia – Malaysia yang berhasil membangun mesjid Syekh Ajlin di Gaza.

“Bagus juga jika di kompleks mesjid Syekh Ajlin ada berupa ruangan ‘Sudut Indonesia’ dari  ruangan itu berisi  tentang informsi persahabatan Indonesia dan Palestina, juga soal Bandung yang sempat menjadi tuan rumah Konferensi Asia Afrika tahun 1955,” usul Sodik.

Laporan: Andy

Editor: Habib Harsono

 

 

Digiqole ad

Berita Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.