Bikin Malu, Anggota DPR Pake Narkoba Pecat Aja

 Bikin Malu, Anggota DPR Pake Narkoba Pecat Aja

Jakarta, Lintasparlemen.com – Sudah jatuh tertimpa tanggal, itulah yang dialami oleh Anggota DPR dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ivan Haz. sebelumya dia terlibat kasus penyaniayaan terhadap Pekerja Rumah Tangga (PRT).

Hal ini membuat Wakil Ketua DPR Agus Hermanto marah besar. Ia mengatakan pihaknya melalui Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) tak segan-segan untuk memecat Ivan Haz.

“Pasti, jelas (dikeluarkan). MKD juga akan berproses. Jika terbukti benar, (Ivan) akan dipecat dari DPR,” kata Agus menanggapi kasus terjaringnya anggota Fraksi PPP, Ivan Haz, dalam kasus narkoba di Kompleks Parlemen, Kamis (25/2/2016) kemarin.

Ia meminta aparat kepolisian untuk bersikap tidak tebang pilih dalam menyelesaikan kasus hukum yang berkaitan dengan narkoba, apalagi melibatkan seorang anggota dewan yang katanya sangat terhormat.

“Tidak boleh tebang pilih. UU Narkotika sudah beri isyarat untuk hukuman berat, dilaksanakan hukuman berat itu,” kata Agus.

Sementara itu, ditempat terpisah, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan hasil Muktamar Bandung, Muhammad Romahurmuziy, membenarkan bahwa anggota fraksinya di DPR, Ivan Haz, terjaring operasi narkoba.

Romahurmuziy mengaku sudah mengonfirmasi langsung hal tersebut kepada kepolisian.

“Hasil dari penelusuran kami kepada kepolisian memang ada indikasi keterlibatan Ivan Haz,” paparnya.

Digiqole ad

Berita Terkait