BPP GP Ormas MKGR Gelar Seminar ‘Peran Strategi Pengusaha Wanita, Tingkatkan Penerimaan Pajak…’

 BPP GP Ormas MKGR Gelar Seminar ‘Peran Strategi Pengusaha Wanita, Tingkatkan Penerimaan Pajak…’

JAKARTA – Ketua Umum Badan Pimpinan Pusat Gerakan Perempuan Organisasi Kemsyarakatan Musyawarah Kekeluargaan (Ketum BPP GP Ormas MKGR) Adde Rosi Khoerunnisa menilai pemerintah perlu terus melakukan pembinaan pada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan Adde pada acara Seminar Sehari ‘Peran Strategi Pengusaha Wanita, Tingkatkan Penerimaan Pajak, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’ yang digelar oleh BPP GP MKGR bekerja sama dengan Ojek Online Dirjen Pajak di Manhattan Hotel, Jl Prof DR Satrio Kav. 19 – 24 Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

“Pelaku UMKM yang ada di Indonesia, khususnya pelaku UMKM yang ada dalam binaan GP MKGR perlu mendapatkan pembinaan dan mendapatkan wawasan keilmuan seperti hari ini, bagaimana usaha mereka dari pelaku usaha UMKM ini bisa naik kelas,” kata Adde usai acara seminar.

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar ini berharap, kegiatan seminar semacam ini tetap perlu dilakukan untuk meningkatkan kompetensi pengusaha wanita di Indonesia. Meningat, potensi pengusaha wanita di Indonesia sangat besar dan potensi itu terus berkembang.

“Kali ini baru pengurus GP MKGR (ikut seminar) tapi ke depannya, kita berharap bisa dilakukan seminar secara nasional, apalagi kepengurusan kami sudah ada di kabupaten kota sehingga bagiamana pembangunan UMKMĀ  termasuk kewajiban pajak perlu dilakukan. Dan kami di GP Ormas MKGR berkomitemen akan terus melakukan pelatihan semacam ini,” jelas Adde.

Menurut Adde yang juga istri Wakil Gubernur Banten H Andika Hazrumy, SSos, MAP ini, mengelola penerimaan pajak perlu dilakukan untuk meningkatkan pembangunan di seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara seperti untuk meningkatkan kualitas infrastruktur dan pendidikan gratis untuk masyarakat.

“Ternyata UMKM beromset Rp500 juta tidak perlu membayar pajak, saya rasa ini bisa membangun hal positif bagi pelaku usaha UMKM bisa lebih semangat terus,” terang Adde.

Di akhir sambutannya, Adde juga menyinggung betapa pentingnya pemerintah turun ke masyarakat, termasuk menemui simpul-simpul rakyat seperti di ormas dan lembaga kemasyarakat lainnya. Tujuannya, lanjut Adde, agar program pemerintah benar-benar dirasakan oleh rakyat.

“Kadang-kadang, banyak program yang bagus dari pemerintah, yang baik tapi tidak tersosialisasi dengan baik. Dengan kegiatan seperti ini bisa tersampaikan ke masyarakat apa saja program yang dimiliki pemerintah,” ujar Adde.

 

 

Berita Terkait