Brutal, Kepala Brimob Bocor Dilempar Massa HMI di KPK

 Brutal, Kepala Brimob Bocor Dilempar Massa HMI di KPK

Jakarta, Lintasparlemen.com – Ratusan massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menyerbu kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka merupakan kelompok yang tergabung dalam HMI Jakarta.

Massa HMI ini dengan brutal melempari batu besar ke arah gedung KPK. Tak hanya itu, massa juga memblokir ruas jalan ke arah menteng menuju kuningan dengan membakar ban bekas.

Pantauan di lokasi, aparat kepolisian untuk pengamanan khusus yang berjumlah puluhan terlihat kewalahan mengantisipasi aksi brutal massa HMI.

Baca yang ini ya: Eks Ketum: Cak Nur Pernah Minta HMI Dibubarkan, Ini Momentum Berkaca Diri

Bentrok aparat dengan kelompok massa HMI ini pun tak terhindarkan. Aparat kepolisian menggunakan tameng mencoba menghalau lemparan batu di depan aksess masuk gedung KPK.

Setidaknya, ada dua aparat kepolisian terluka. Keduanya terluka di kepala dan bersimbah darah.

“Ada dua polisi yang kena lemparan batu,” kata petugas keamanan KPK yang enggan disebutkan namanya, di Gedung KPK, Jakarta, Senin (9/5/2016).

Dua polisi itu pun langsung diamankan ke dalam Gedung KPK untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Hingga kini situasi gedung KPK dan sekitarnya masih mencekam. Kepulan asap dari ban masih menyelimuti sisi jalan ruas kuningan. Masa juga terus meneriakkan tuntutan agar Ketua KPK Saut Situmorang mundur dari jabatannya. (RN)

Digiqole ad

Berita Terkait