Buka Puasa di Kediaman Ketua DPR, Konflik Internal Golkar pun Kelar?

 Buka Puasa di Kediaman Ketua DPR, Konflik Internal Golkar pun Kelar?

Tampak BJ Habibie dan Aburizal Bakrie hadir di acara buka puasa bersama Ketua DPR RI Ade Komarudin

JAKARTA, LintasParlemen.com – Ketua DPR Ade Komarudin (Akom) semalam, Kamis (17/06/2016) menggelar buka puasa bersama dengan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi), dan Fraksi Partai Golkar serta tokoh nasional di DPR di rumah dinas Akom Jl. Widya Candra, Jakarta.

Banyak tokoh nasional yang hadir pada kesempatan itu. Seperti Presiden RI yang ketiga BJ Habibie didampingi Ketua Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical), Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto, Agung Laksono, Fadel Muhammad, dan Ketua Umum PPP Djan Faridz.

Hadir pula sejumlah politisi Golkar lainnya seperti Sekretaris Dewan Pakar sekaligus Wakil Ketua Baleg DPR Firman Soebagyo, Wakil Ketua Komisi VIII DPR Deding Ishak, Wakil Ketua Komisi X DPR Ferdiansyah, Wakil Ketua Komisi IX DPR Syamsul Bachri, Rully Chairul, Azis Syamsuddin, Hamka B Kady, Markus Nari, Agun Gunandjar, Misbakhun, Boby Sihardiman, dan Bobby Adhityo Rizal.

Suasana Buka Puasa Bersama di Kediaman Ketua DPR RI Ade Komarudin
Suasana Buka Puasa Bersama di Kediaman Ketua DPR RI Ade Komarudin (foto: FS)

Sebagai tuan rumah, Akom dalam sambutannya mengatakan, berterimakasih sebanyak-banyaknya para tamu yang sudah menyempatkan hadir dalam acara buka Puasa kali ini.

“Atas berkenannya hadir pada hari ini, terimakasih,” kata Akom saat menyampaikan sambutannya sembari menyampaikan bahwa di bulan Puasa tahun ini, ia berharap Partai Golkar tetap sejuk pasca digelarnya Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar.

“Saya khawatir jika Golkar tak berhenti konflik dan konsolidasi, untuk melakukan penggalangan aja susah apalagi ngurus diri sendiri, hilangkan pertarungan yang sudah usai,” terangnya.

“Meskipun tidak mudah Golkar harus bisa menyiapkan Pilkada 2017, Pileg dan Pilpres untuk menjalani dengan baik. Dibutuhkan kerjasama antara seluruh keluarga besar Golkar,” sambungnya.

Firman Soebagyo pada kesempatan tersebut juga mengungkapkan, buka puasa semacam ini bisa dijadikan sebagai wahana bersilaturahmi dan mempererat tali persaudaraan di antara anak bangsa, termasuk partainya Golkar yang sempat terjadi konflik internal. Alhamdulillah, semua sudah selesai setelah terpilihnya Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai.

Tampak Firman Soebagyo, Samsul Bachri dan Azis Syamsuddin melaksanakan Salat Taraweh
Tampak Firman Soebagyo, Samsul Bachri dan Azis Syamsuddin melaksanakan Salat Taraweh (Foto: HMS)

Ketum Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP) ini berharap, dengan adanya ajang seperti membuat umat Islam Indonesia bisa memaknai esensi buka puasa bersama, yakni untuk menyambung hubungan baik dalam berbangsa dan bernegara.

“Buka puasa seperti ini, sangat baik dan sudah menjadi tradisi umat Islam di manapun. Di Indonesia dari masyarakat bisa hingga pejabat negara menyelenggarakan buka puasa. Ini positif, apalagi ini salah satu perintah agama kita untuk bersilaturahmi di antara sesama,” ujar Sekjen Depinas SOKSI itu.

Kedatangan para tamu langsung disambut tuan rumah Ade Komarudin dan istri Ketua DPR Netty Komaruddin. Tokoh Golkar yang hadir terlihat cair dalam suasana buka puasa bersama. “Tiada Lagi Konflik di Sana?”.

Para tamu undangan menyempatkan diri untuk sholat mahrib berjamaah dan dilanjutkan santap malam. Usai itu, diteruskan dengan sholat tarawih berjamaah.

(Abdul Ajib)

Digiqole ad

Berita Terkait