Bukber dengan 26.263 Anak Yatim, Golkar Pecahkan Rekor Muri

 Bukber dengan 26.263 Anak Yatim, Golkar Pecahkan Rekor Muri

JAKARTA, LintasParlemen.com – Ketum Golkar Setya Novanto sore tadi berbuka puasa dengan puluhan ribu anak yatim piatu. Acara yang diikuti pemberian santunan ini juga didaftarkan untuk memecahkan rekor MURI.

Buka puasa bersama ini diadakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/6/2016). Total ada 26.263 orang anak yatim dari 127 yayasan se-Jabodetabek.

Anak yatimSambil menunggu berbuka puasa, Novanto sempat memanggil dua orang anak ke atas panggung. Anak laki-laki dan perempuan itu diminta melafalkan surat Al Fatihah dan surat Al Ikhlas.

Dua anak bernama Fira dan Faruk itu pun lancar melafalkannya. Sebagai hadiah, Novanto memberikan sepeda ke masing-masing anak.

“Kalau bisa naik sepeda sampai ujung, baru hadiahnya dikasih,” ujar Novanto.

IMG-20160618-WA0001Fira dan Faruk pun sukses mengayuh sepeda dari depan panggung. Keduanya juga mendapat bingkisan.

Ketua MURI Jaya Suprana juga hadir di acara ini. Jaya menyerahkan rekor MURI kepada Golkar dan AMPG sebagai penyelenggara acara.

“Di dunia belum pernah terjadi buka puasa dengan anak yatim sebanyak 26.263 anak. Ini bukan hanya rekor Indonesia, tapi rekor dunia,” ujar Jaya.

Selain Novanto, acara ini juga dihadiri sejumlah pengurus Partai Golkar. Beberapa di antaranya adalah Sekjen Idrus Marham, Koordinator Bidang Kesra Roem Kono, Bendum Robert Kardinal serta Ketua Angkatan Muda Partao Golkar (AMPG) Fahd El Fouz A Rafiq sebagai penyelenggara acara. (Sumber: detik)

Digiqole ad

Berita Terkait