Buruan.. Pendaftaran SMA ICM Gunung Geulis Bogor Telah Dibuka

 Buruan.. Pendaftaran SMA ICM Gunung Geulis Bogor Telah Dibuka

Suasana di salah satu sudut sekolah ICM Gunung Geulis, Bogor

Jakarta, LintasParlemen.com— Sekolah yang rekreatif, suasana belajar yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap, ditambah dengan dukungan suasana alam wisata pegunungan yang tenang tentu menjadi dambaan setiap siswa-siswi saat ini.

Sekolah Insan Cendekia Madani (ICM) yang telah berpengalaman sekian tahun kini hadir dan kembali membuka penerimaan siswa baru SMA/Sederajat  di kawasan wisata Gunung Geulis, Bogor, Jawa Barat untuk tahun ajaran 2016/2017.

Pemilihan lokasi Gunung Geulis bagi ICM adalah jawaban dari kebutuhan kegiatan belajar mengajar siswa yang rekreatif dan representatif untuk masa kini.

Direktur Eksekutif Sekolah Menengah Atas-Islam Terpadu (SMA IT ICM) Gunung Geulis, Mudzakkir Djabir mengungkapkan, pembukaan cabang baru ICM ini dilakukan untuk merespon minat dan kebutuhan masyarakat saat ini yang semakin melirik konsep sekolah islam yang modern dan berkarakter.

” Pemilihan kawasan Gunung Gelis sebagai lokasi sekolah tentunya bukan kebetulan, tetapi lebih kepada bagaimana kami menghadirkan sekolah yang tidak hanya sebagai tempat belajar ala sekolah umum yang ada saat ini, tetapi dengan suasana yang rekreatif dan masih bernuansa alam menjadikan siswa-siswi semakin betah untuk mengasah kemampuan akademiknya. Intinya sekolah sambil wisata, kira-kira begitu gambarannya” tutur Mudzakkir, Kamis (12/3/2016).

Ia mengungkapkan, pendidikan yang diterapkan di ICM Gunung Geulis Bogor salah satu kelebihannya adalah bagaimana kemudian siswa-siswi lulusan dari ICM Gunung Geulis mampu menembus masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit sesuai peminatan siswanya.

” Pendidikan yang kita lakukan, bagaimana mengantarkan peserta didik kita ke PTN. Memberikan semacam garansi, mengantarkan siswa tembus ke PTN favorit tentunya sesuai dengan peminatan dan potensi kemampuan masing-masing siswa,” ujarnya.

Mudzakkir memaparkan, selama berada di kawasan ICM, para guru dan pendamping siswa-siswi ICM Gunung Geulis akan melakukan mapping terkait potensi akademik , minat dan taraf kemampuan setiap siswa, lalu kemudian ke kampus mana mereka bisa masuk sesuai dengan hasil maping yang dilakukan.

”Kita akan arahkan, misalnya masuk ke kampus mana, sesuai dan kapasitasnya karena maping terhadap siswa tersebut sudah kita lakukan dari awal,” jelasnya.

Selain, melakukan proses mapping terhadap para siswa-siswinya, ICM Gunung Gelius juga melakukan penguatan karakter keislaman terhadap siswanya, dan tentunya juga menanamkan pemahaman kepemimpinan dengan model leadership yang islami.

“Karakter keislaman misalnya akhlakul karimah para siswa, bagaimana bergaul pada sesama, bagaimana bersosialisasi sampai pada peningkatan potensi leadership para siswa ICM menjadi hal utama yang juga kita perhatikan,” bebernya.

Untuk mendukung penerapan mapping tersebut, ICM juga telah menjalin mitra dan kerjasama kepada lembaga-lembaga yang memang konsen dan fokus pada pengembangan potensi baik akademik maupun non akademik siswa.

Kawasan rekreatif adalah nilai tambah dari lokasi keberadaan sekolah ini, sehingga proses belajar para siswa di ICM tentu akan lebih rekreatif, lebih fresh. Ini terbukti beberapa sekolah unggulan saat ini memang berada di kawasan yang sangat dekat dengan alam.

Manajemen ICM kedepannya, dengan melirik potensi yang ada di sekitar kawasan Gunung Geulis, tidak menutup kemungkinan, akan melakukan kerjasama demi sinergitas dan peningkatan servis layanan bagi siswa dan seluruh stakeholder SMA ICM Gunung Geulis.

“Salah satunya karena lokasi kita dekat dengan lapangan golf, tentu kita akan bangun kerjasama nantinya.” paparnya.

Selain itu, di kawasan SMA ICM Gunung Geulis kedepan akan dibangun dan terintegrasi dengan fasilitas hotel dan paket wisata.

“Proyeksi pengembangan 10 hektarem sekolah, edu wisata, hotel akan kita bangun,”

Tahun ini, SMA ICM akan membuka pendaftaran dengan kuota siswa yang akan diterima maksimal 94 siswa dengan 4 ruangan kelas.
“Komitmen 20 persen full beasiswa yang selama ini diterapkan di ICM akan tetap kami jalankan, dengan acuan sebagai sekolah berkeadilan,” jelasnya.

SMA Islam Terpadu Insan Cendekia Madani (ICM) Gunung Geulis, Bogor menerima siswa dan siswi baru TA 2016-2017. Full Day dan Boarding School. Untuk info & pendaftaran silahkan kunjungi www.smait.icm.sch.id atau telephone 081219507497 dan 081219507306

Digiqole ad

Berita Terkait