Caketum Golkar, Firman Soebagyo: Akom Figur Tepat dan Apresiasi Golkar untuk Rakyat Jawa Barat

 Caketum Golkar, Firman Soebagyo: Akom Figur Tepat dan Apresiasi Golkar untuk Rakyat Jawa Barat

JAKARTA, LintasParlemen.Com-Berbagai pihak beramai-ramai mengeluarkan padangan terkait figur yang tepat memimpin partai pohon beringin lima tahun ke depan nya. Dari kalangan politisi hingga tanggapan pengamat.

Kali ini tanggapan datang dari politisi Senior Golkar yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Firman Soebagyo.

“Bila ditanya ke saya soal figur yang tepat saat ini untuk memimpin Golkar ya Ketua DPR (Ade Komarudin) sebagai sosòk yang tepat memimpin Golkar,” kata Firman saat ditanya Caketum Golkar yang beredar di media, Jakarta, Ahad (21/02) kemarin.

Sekjen Soksi ini menjelaskan, posisi Partai Golkar saat ini harus realistis. Ada beberapa pihak yang tidak suka terhadap figur Ketum terpilih dari Munas Bali Aburizal Bakrie (ARB) meski penyelenggaraanya nyaris tanpa cela dari aspek administrasi, maupun legal standing.

“Untuk itu Ketua Umum Golkar harus figur yang dapat diterima penguasa atau pemerintah. Disamping itu figur Ketum Golkar nanti harus amanah dan betul-betul aktivis yang memahami tentang kegolkaran secara utuh, karena Partai Golkar selalu menerapkan sistem PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Tercela ),” simpulnya.

“Saya nilai Ade Komarudin (Akom) Ketua DPR saat ini memiliki banyak keunggulan dibanding calon Ketum lainya,” sambung Wakil Ketua Fraksi Golkar DPR ini.

Menurut Firman, figur Akom punya latar belakang aktivis yang kuat sehingga sudah teruji di percatur perpolitikan nasional. Selain itu, gaya kepemimpinan Akom sangat cocok untuk memimpin Golkar ke depannya.

“Beliau juga sering turun langsung ke rakyat untuk bertemu dan mendengar keluhan masyarakat, dan itu menjadi daya tarik, nilai tambah baginya. Saya pandang Ade Komarudin sosok yang sangat tepat dan pantas menjadi Ketum Golkar,” jelas Firman.

Alasan lain politisi asal Pati ini memilih Akom sebagi figur tepat, bila benar-benar Akom terpilih sebagai Ketum Golkar dapat menjadi bentuk apresiasi Golkar terhadap masyarakat Jawa Barat. Karena selama ini Jawa Barat menjadi lumbung suara Golkar di kanca perpolitikan nasional.

“Kami yakin masyarakat dan khususnya elemen Partai Golkar memberikan apresiasi serta dukungan kepada Ade Komarudin,” harap Firman Soebagyo yang dikenal bersahabat dengan Akom ini. (SCA)

 

 

 

 

Digiqole ad

Berita Terkait