Calon Ketua DPR, DPP Golkar: Ridwan Hisjam Orang Bersih!

Calon Ketua DPR, DPP Golkar: Ridwan Hisjam Orang Bersih!

SHARE
Politisi Golkar asal Malang Ridwan Hisjam

JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar Indra Bambang Utoyo mengatakan Ridwan Hisjam adalah politisi bersih yang dimiliki Golkar. Hal itu sesuai kriteria Ketua Golkar Airlangga Hartarto menginginkan Ketua DPR RI bersih dari korupsi.

Meski demikian, Bambang mengungkapkan figur Ketua DPR menjadi kewenangan Airlangga Hartanto usai diberikan mandat dalam Munaslub beberapa waktu lalu.

“Sangat bergantung pada ketua umum. Ketua Umum kan dipilih secara aklamasi di Munaslub, menunjukkan dia yang paling berhak untuk menentukan seorang ketua DPR, biarpun AD/ART juga menulis setelah mendapat masukan atau pertimbangan dari Dewan Pembina dan dibicarakan di Rapat Pleno,” ujar Indra seperti dikutip TeropongSenayan, Rabu (26/12/2017) kemarin.

Sebagain informasi, DPP Partai Golkar dalam waktu dekat ini akan membahas posisi Ketua DPR untuk mengantikan Setya Novanto yang terjerat kasus korupsi e-KTP.

Banyak banyak nama yang beredar dan digadang-gadang akan menggantikan posisi Ketua DPR seperti Ridwan Hisjam, Bambang Soesatyo, Agus Gumiwang Kartasamita, Fadel Muhammad, Aziz Syamsuddin, Zainuddin Amali dan lain sebagainya.

Baginya, Ridwan Hisjam adalah calon Ketua DPR yang bersih dan tidak pernah tersangkut masalah hukum. Golkar, menurutnya, tidak mau peristiwa sebelumnya terulang kembali.

“Masak kita mau mengulangi kejadian lalu. Kemudian tentu punya pengalaman dalam meminpin di DPR pimpinan komisi, fraksi dan supel dalam berhadapan dengan fraksi lain,” ujarnya.

Indra menjelaskan, Ridwan Hisjam tak hanya memiliki sosok bersih dan berpengalaman. Juga, Ridwan berkarater sebagai pemberani. “Orangnya berani dan bersih,” sambungnya.

Ia juga menyusulkan, calon Ketua DPR jangan sosok yang berseberangan dengan pihak pemerintah. Apalagi, lanjutnya, Golkar telah mencalonkan Jokowi sebagai presiden pada pemilu 2019 mendatang.

“Rasanya ketua umum AH (Airlangga Hartarto) tentu akan berkonsultasi dengan Presiden,” tegas Indra. (HMS)

Facebook Comments
Baca juga :   Jelang Pilkada, Golkar Pertegas Lagi Pancasila Harga Mati