Cerita di Balik KIB Daftar ke KPU, Airlangga Diteriaki ‘Presiden’

 Cerita di Balik KIB Daftar ke KPU, Airlangga Diteriaki ‘Presiden’

JAKARTA – Wajar jika Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menjadi primadona saat mendaftarkan Partai Golkar bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menjadi calon peserta pemilihan umum di tahun 2024 mendatang ke KPU RI. Selain Partai Golkar pemilik suara terbanyak pada pemilu 2019 lalu dibandingkan PAN dan PPP juga karena hasil Munas Golkar telah menetapkan Airlangga sebagai Capres 2024.

Selain itu, banyak prestasi Airlangga selama menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian). Termasuk Airlangga dipercaya Presiden Jokowi memimpin Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dan Airlangga sangat berhasil.

Seperti hasil pantauan Lintas Parlemen di Jalan Imam Bonjol, Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (10/8/2022). Setiba di KPU, Airlangga langsung diteriaki tanpa adanya komando ‘Airlangga presiden’ oleh sekelompok massa ada berseragam kuning Golkar dan berpakaian biasa.

Para pendukung Airlangga itu berteriak ‘Airlangga Presiden’ saat rombongan KIB hendak memasuki gedung KPU RI. Para rombongan itu berdiri rapi menyambut Airlangga.

“Partai Golkar, Indonesia. Airlangga, presiden,” ucap para simpatisan dan kader Partai Golkar meneriakan yel-yel.

Yel-yel itu terus digaungkan. Di mana kader dan simpatisan Partai Golkar itu menggaungkan ‘Airlangga presiden’ tanpa henti. Dengan senyum lebar Airlangga melambaikan tangan kesekelompok massa tersebut.

Beberapa menit berselang Airlangga kemudian memasuki Gedung KPU RI bersama rombongan. Airlangga didampingi oleh pengurus DPP Partai Golkar seperti Sekjen Lodewijk Freidrich Paulus, Wakil Ketua Umum seperti Adies Kadir, Agus Gumiwang Kartasasmita, Nurul Arifin, Ahmad Doli Kurnia, beserta Ketua DPP Partai Golkar Gde Sumandjaya Linggih, Ace Hasan Syadzily.

Pada rombongan KIB tersebut, hadir tiga ketua umum Partai Koalisi yang hadir mendaftarkan partai masing-masing seperti Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Suharso Monoarfa dan Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).

Para rombongan tiga Partai tiba di kantor KPU tepatnya pukul 10.18 WIB, Rabu (10/8/2022) kemarin. Para kader dan simpatisan partai masing-masing koalisi mengenakan seragam partai.

Menanggapi yel-yel tersebut, Adies Kadir mengatakan, apa yang diberikan para kader simpatisan Partai Golkar itu sesuai dengan amanat Munas Partai Golkar mengusung Airlangga Hartarto sebagai Capres di Pilpres 2024 mendatang.

“Itu (yel-yel) dukungan ‘Airlangga Presiden’ di Pilpres 2024 sudah cocok sesuai amanat Munas Partai Golkar yang wajib dijalankan oleh semua pihak di internal Partai Golkar. Jadi, siapapun yang menolak keputusan ini berarti telah menghianati hasil Munas,” tegas Adies yang juga Ketua Umum DPP Ormas MKGR ini.

Secara jelas, Adies menyampaikan kembali Ormas MKGR yang dipimpinnya solid mendukung dan memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden berikutnya bersama kader Golkar lainnya. Bahkan, Adies mengajak seluruh kader di akar rumput khususnya pengurus DPD Ormas MKGR di Provinsi Maluku bekerja solid mewujudkan Airlangga Hartarto Presiden RI.

“Kita di internal kader Partai Golkar termasuk di Ormas MKGR solid mendukung Pak Ketum Airlangga Hartarto sebagai Presiden,” terang Adies.

Laporan: Ibrahim

Editor: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait