Daftar ke KPU, Koalisi Indonesia Bersatu Tatap Optimisme Pemilu 2024

 Daftar ke KPU, Koalisi Indonesia Bersatu Tatap Optimisme Pemilu 2024

JAKARTA – Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menatap optimisme positif dalam gelaran pemilihan umum atau biasa disingkat Pemilu pada 2024 mendatang.

Hal ini terpancar dari kehadiran para pimpinan umum parpol yakni Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

“Kita siap daftar. Semua sudah lengkap,” kata para Ketum KIB serentak di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Diketahui, terpantau Jalan Imam Bonjol menuju Bundaran HI Jakarta Pusat ditutup oleh pihak kepolisian. Sebab, ratusan massa memenuhi jalan depan kantor KPU.

Ratusan kader hingga simpatisan partai yang tergabung dalam KIB berkumpul di Graha Mandiri, Imam Bonjol, Jakarta Pusat, sebelum bertolak ke KPU.

Sebelumnya, Partai Golkar, PAN dan PPP yang tergabung dalam KIB memang mengaku akan bersama-sama mendaftar ke KPU sebagai bentuk keikutsertaan dalam ajang Pemilu 2024.

Sementara itu, Komisioner KPU Idham Holik meminta ketua umum partai politik (parpol) ikut menjaga suasana ketertiban kepada massa saat mengawal proses pendaftaran. KPU sudah menyiapkan pengamanan untuk mengantisipasi penumpukan massa.

Laporan: Gia

Editor: Adip

Digiqole ad

Berita Terkait