Dalam Reses, Srikandi DPR Ini Hadirkan Pejabat PLN Daerah Pasang Listrik 450...

Dalam Reses, Srikandi DPR Ini Hadirkan Pejabat PLN Daerah Pasang Listrik 450 Volt

SHARE

LAMONGAN – KINERJA Anggota Komisi VII DPR RI Eni Maulani Saragih patut diapresiasi. Pasalnya, ia langsung mengecek aliran listrik 450 Volt bagi keluarga yang tidak mampu terpasang sesuai janji pemerintah terhadap DPR khususnya Komisi VII.

Eni yang tercatat sebagai legislator asal Fraksi Golkar mendatangi masyarakat  di desa-desa dengan menghadirkan pihak  sub divre PLN Jawa Timur yang diwakili langsung Manager Rayon PLN Babat, Hisyam. Kali ini di Desa Supenuh, Kecamatan Sugio, Lamongan, Senin (7/8/2017) kemarin.

Dalam pertemuan yang dihadiri tokoh masyarakat dan pihak terkait, Eni menyampaikan ingin menuntaskan problema masyarakat terkait pemasangan listrik seperti yang dijanjikan pemerintah pada masyarakat. Melalui DPR RI, Komisi VII terus mengawal dan mengawasi agar regulasi tersebut berjalan sesuai kesepakatan pihak pemerintah dengan DPR RI.

“Kedatangan kami, bersama rombongan ke desa ini untuk pemberian bantuan pasang listrik 450 Volt secara gratis kepada masyarakat yang belum memiliki sambungan listrik. Dan rumah-rumah masyarakat yang belum teraliri listrik seperti janji pemerintah,” kata Eni seperti disampaikan pada lintasparlemen.com.

Pada kesempatan itu, Eni didampingi Kepala Desa Supenuh, Ketua DPD Golkar Lamongan Kacung Purwanto dan Sekretaris DPD Golkar Ujik Silvian Effendy. Di Desa Supenuh saja ada 39 titik untuk bisa menikmati listrik.

Lebih lanjut Eni memaparkan, pemasangan listrik ini akan memberi ruang kepada masyarakat untuk mendapatkan manfaat atas listrik yanng menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

“Kami ingin memastikan bahwa sambungan listrik dapat direalisasikan dengan kehadiran divre PLN dan segera dinikmati dalam waktu empat hari ke depan. Alhamdulillah, kita telah  selesaikan persoalan itu hari ini,” ujar Eni yang juga mantan Bendahara Umum DPP KNPI ini.

Pada kesempatan itu, PLN divre Lamongan-Bojonegoro memberikan gambaran atas petunjuk teknis pada masyarakat terkait pelaksanaan pemasangan listrik tersebut.

Baca juga :   Gaduh Rizal Ramli Justru Jaga Kewibawaan Presiden Jokowi

“Setelah dilakukan survey diperlukan adanya pemasangan 13 tiang listrik supaya nantinya mampu maksimal. Kita pastikan dalam jangka 4 hari sampai 15 hari ke depan bisa kami tuntaskan untuk pemasangan listrik bagi warga tidak mampu di desa ini,” kata Irsam Hasim Manager PLN Rayon Babat.

Atas janji dari pihak PLN itu, Eni mendapatkan positif baik dari masyarakat. “Semoga Informasi Ibu Eni sehat dan terus peduli kami di sini,”  ujar salah satu warga yang hadir pada kesempatan itu.

Sebagai informasi, sebelumnya​ dalam reses DPR pada masa sidang IV Eni telah memastikan warga Lamongan yang telah di data saat serap aspirasi di beberapa titik daerah Lamongan bakal bebas dari  biaya pemasangan listrik untuk yang 450 Volt. (HMS)

 

Facebook Comments
Iklan: