Dansa di Pemilu 2024, Sinyal Ganjar Didepak PDIP Semakin Kuat

 Dansa di Pemilu 2024, Sinyal Ganjar Didepak PDIP Semakin Kuat

JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta para kepala daerah tidak melakukan dansa-dansa politik jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024. Sebaliknya, kepala daerah harus fokus melakukan kerja nyata untuk kesejahteraan rakyat.

“Seperti mewujudkan kedaulatan pangan lewat program tanaman pendamping beras. Itu menjadi catatan yang harus dilaporkan,” kata Megawati kepada wartawan, Jumat (23/9/2022).

Sementara itu, Megawati menginstruksikan program relokasi warga dari lingkungan kumuh ke lokasi yang lebih baik dan manusiawi. Baginya, memastikan para kader partai disiplin menjalankan kerja-kerja untuk rakyat itu lebih penting dari hal lain.

“Sebab dengan kerja kerakyatan penuh kedisiplinan, rakyat juga pasti akan memilih kalian kembali,” jelasnya.

Sementara itu, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto meminta, para kader terus melakukan konsolidasi karena tiga pilar partai harus terus menerus berada di tengah rakyat. Sebab kerja bersama di dalam mengatasi situasi yang penuh tantangan saat ini adalah jauh lebih penting.

“Dan yang terpenting adalah ekonomi rakyat ini terus kita pacu dan memberi formula agar pemulihan bisa cepat dilakukan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun menegaskan akan menegakkan disiplin para kader yang arogan dan melanggar kebijakan partai terkait capres dan cawapres.

“Arahan Ibu Ketua Umum agar seluruh kader partai lebih mengedepankan kerja kerakyatan akan kami kawal dengan sebaik-baiknya, termasuk urusan capres-cawapres, tunggu keputusan Ibu Ketua Umum,” tegasnya.

“Hal itu sesuai dengan tradisi demokrasi partai yang telah berhasil melahirkan kepemimpinan Jokowi dan kader-kader di tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota yang berprestasi,” tutupnya.

Laporan: Gia

Editor: Adip

Digiqole ad

Berita Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.