Dapat Dukungan Penuh, Kang TB Hasanuddin Siap Maju Pilgub Jabar 2018

 Dapat Dukungan Penuh, Kang TB Hasanuddin Siap Maju Pilgub Jabar 2018

Jawa Barat, Lintasparlemen.com – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat baru akan dihelat pada tahun 2018 mendatang. Namun PDI Perjuangan Jabar sudah menyatakan resmi mengusung kader internalnya, TB Hasanudin sebagai calon Gubernur Jawa Barat. Hal tersebut terungkap saat acara Deklarasi dan Pelantikan Pengurus Ranting se-Kabupaten Subang di halaman gedung Wisma Karya, Rabu (23/3), kemarin.

Menanggapi hal tersebut, TB Hasanudin menyatakan kesiapannya mengemban amanat partai untuk maju dalam pencalonon Gubernur Jabar tahun 2018 mendatang.

“Kami sangat siap untuk maju dalam pencalonan Gubernur Jawa Barat pada Pilgub Jabar tahun 2018 mendatang,” ujar TB Hasanudin.

Namun demikian, dirinya tak menapik masih ada prosedur lain yang harus ditempuh dalam pencalonan Gubernur Jawa Barat mendatang. Jika pun nanti harus tersingkir pada tahap seleksi, TB Hasanudin mengaku tidak terlalu berambisi untuk maju dalam pencalonan Gubernur Jabar.

“Saya sendiri sudah cukup mapan hidup. Sudah lah saya menjadi pembina saja. Tetapi dari teman kader partai menunjuk saya untuk maju dalam pencalonan Gubernur Jabar,” jelasnya.
Ia menyatakan siap maju dalam pencalonan Gubernur Jabar, asal didukung oleh seluruh kader PDI Perjuangan.

“Alhamdulillah, hari ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang, dan 26 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat, tetap konsisten mendukung saya untuk maju menjadi calon Gubernur Jabar pada Pilgub tahun 2018 mendatang,” tegasnya.

Masih menurut TB Hasanudin, kesiapan dirinya untuk maju di Pilgub Jabar tak lepas dari restu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

“Yang paling penting harus ada (restu) dari Ketua Umum PDI Perjuangan ibu Megawati Soekarno Putri. Saya ini hanya prajurit partai, perintah apa saja yang berikan dari ketua umum saya siap. Tidak masuk dalam pencalonan Guberur Jabar saja, saya iklas,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang, H Ojang Sohandi menjelaskan, pihaknya akan menjalankan segala yang diintruksikan partai.

“Saya sebagai Ketua DPC sangat siap mendukung Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB. Hasanudin untuk maju dalam pencalonan Gubernur Jabar mendatang,” ungkap Ojang.

Apabila nanti dalam pencalonan Gubernur Jabar, Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarno Putri memberikan rekomendasi kepada TB Tubagus, maka kami sebagai kader PDI Perjuangan siap menyukseskan dan memenangkan Gubernur Jabar di Kbaupaten Subang,” pungkas Ojang. (PE)

Digiqole ad

Berita Terkait