Dapat Penghargaan KPK, Komisi IV DPR: Selamat Pak Menteri Amran!

Dapat Penghargaan KPK, Komisi IV DPR: Selamat Pak Menteri Amran!

SHARE
Kementerian Pertanian mendapatkan penghargaan dari KPK "Dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik"

ISTANBUL– Anggota Komisi IV DPR RI Firman Soebagyo mengucapkan selamat kepada Menteri Pertanian Amran Sulaiman atas prestasinya memimpin Kementerian Pertanian sehingga berhasil mendapatkan penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) “Dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik”.

“Kami memberikan apresiasi dan selamat kepada Kementerian Pertanian di bawah kendali Menteri Amran Sulaiman yang telah diberikan penghargaan oleh KPK sebagai kementerian dengan sistem pengendalian gratifikasi terbaik di Indonesia,” kata Firman, Selasa (12/12/2017) semalam, langsung dari Istanbul, Turki dalam kunjungan kerjanya.

Menurut Firman, dengan penghargaan tersebut menunjukan bahwa kinerja Kementerian Pertanian sudah mampu meningkatkan kinerjanya seperti disampaikan selama ini oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman dengan berbasis clean governence dan good governence dengan baik.

Wakil Ketua Baleg itu menyampaikan, penghargaan seperti ini patut diberikan apresiasi yang setingginya karena disamping prestasi yang telah dicapai. Kementerian Pertanian juga mampu mewujudkan swasembada pangan terutama beras, bawang merah dan jagung.

“Itu luar biasa, dan sekarang ini mereka sedang menargetkan untuk mencapai swasembada kedelai. Prestasi seperti ini dapat dijadikan motivasi kerja kepada aparatur Kementerian Pertanian dan juga kementerian lainya,” ujar Ketua DPP Partai Golkar Bidang Desentralisasi dan Otonomi Daerah ini.

“Karena untuk mendapatkan penghargaan seperti itu juga tidak mudah. Apalagi KPK pasti tidak gegabah memberikannya kepada instansi yang benar-benar harus terukur. Karena kalau tidak (benar variabel-nya) maka reputasi KPK itu sendiri yang dipertaruhkan kepada publik,” sambung Firman.

Apalagi, lanjut Firman, masih maraknya korupsi di berbagai instansi yang belum mampu diberantas. Tapi justru Kementerian Pertanian mendapatkan penghargaan dari KPK.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses kepada Menteri Pertanian Amran Sulaiman, karena dengan diberikannya penghargaan seperti ini tantangan ke depannya buat mereka semakin berat,” pungkas Ketua Umum IKKP Pati ini. (HMS)

Facebook Comments
Baca juga :   Pesan Bamsoet Buat Calon Pemilih di H-1 Pencoblosan Pilkada Serentak