Dari Sorong, Ketua BURT DPR Awasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan

 Dari Sorong, Ketua BURT DPR Awasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan

Agung Budi Santoso saat berkunjung di RS Pertamina, Sorong

JAKARTA, LintasParlemen.com – Dalam upaya memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat, terutama pasien jamkestama VVIP, Anggota DPR RI dan keluarga, BURT DPR RI melakukan peninjauan pelayanan dan fasilitas di Rumah Sakit Pertamina di Sorong, Provinsi Papua Barat.

Kunjungan kerja ke rumah sakit pertamina di Sorong Papua Barat baru-baru ini, BURT mendorong RS Pertamina meningkatkan standar pelayanan, sarana dan prasarana yang diberikan kepada masyarakat.

Ketua BURT Agung Budi Santoso menilai, pelayanan dan fasilitas sarana RS Pertamina dalam melakukan penanganan pasien rawat jalan, terutama untuk kelas Jamkestama VVIP, yang sudah diasuransikan cukup baik dan memadai.

“Kita melakukan pengawasan sebetulnya kepada PT Jasindo sebagai pihak yang memberikan asuransi kesehatan kepada Anggota DPR RI, tentunya di sini kita meninjau rumah sakit yang menjadi mitra kerja provider PT Jasindo itu,” kata Ketua BURT Agung Budi Santoso pada wartawan beberapa waktu lalu.

“Apakah rumah sakit yang ditetapkan oleh Jasindo itu sudah sesuai dengan standar kesehatan untuk anggota DPR? Ternyata jauh bagus, dan cukup memadai, fasilitas juga cukup lengkap, sehingga kami merasa sudah cukup baik menjadi rumah sakit provider jasindo yang untuk melayani anggota dewan beserta keluarganya,” sambungnya

Menurutnya, RS Pertamina sudah tepat menjadi provider untuk melayani anggota DPR RI dan keluarga.

Sementara Anggota BURT Refrizal menyatakan RS Pertamina sebagai provider yang bekerja sama dengan pt jasindo  harus siap melayani pasien umum dan anggota jamkestama VVIP. Sehingga tidak lagi harus dirujuk ke Jakarta tapi tinggal dirujuk utama di kota Sorong dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat, karena kota Sorong juga merupakan destinasi wisata favorit di Indonesia.

“Jadi gak perlu lagi, jauh-jauh ke Jakarta atau kemana, buang ongkos, di sini harusnya disiapkan oleh RS Pertamina, apalagi ini tempat destinasi wisata yaitu raja ampat. Jika orang sakit di raja ampat langsung dibawa ke sini, ini harus menjadi rujukan utamanya, jadi harus memenuhi persyaratan, karena tempat wisata harus ada rumah sakit bertaraf internasional, ini yang kita harapkan, pertamina lah yang terdepan dalam menyiapkan sarana-dan prasanana tersebut,” jelas politisi PKS itu. (Hilman Hidayat)

 

Digiqole ad

Berita Terkait