Desa Sambo Mendadak Viral! Benarkah Kampung Halaman Ferdy Sambo?

 Desa Sambo Mendadak Viral! Benarkah Kampung Halaman Ferdy Sambo?

JAKARTA – Nama desa Sambo mendadak terkenal dan viral. Itu seiring nama besar mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo jadi sorotan beberapa hari belakangan ini.

Banyak netizen atau warganet mempertanyakan nama desa tersebut, apa ada hubungannya dengan Irjen Ferdy Sambo yang menjadi tersangka tewasnya Brigadir J atau Yosua Hutabarat. Benarkah ada desa Sambo kampung halaman dengan Ferdy Sambo?

Sebagai informasi, di jagat maya termasuk di media sosial (Medsos) dihebohkan dengan adanya nama desa Sambo yang terletak di Sulawesi Tengah (Sulteng), Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi.

Seperti dikutip di aku instigram infolokerpalu, desa Sambo itu terletak di Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi.

“Saya lalu KKN di situ kk๐Ÿ˜๐Ÿ˜,” tulis akun infolokerpalu, seperti dikutip Lintas Parlemen, Jakarta, Senin (15/8/2022).

Akun infolokerpalu menyampaikan, warga desa Sambo dikenal ramah. Penduduknya sangat baik memberi kedamaian dan ketentraman, tidak seperti di kota.

“Warganya ramah, anak-anaknya ceria dan suasana desanya bikin hati Damai dan tentram. Tidak seperti di kota, terlalu banyak drama sama pencitraan,” tulis infolokerpalu.

Melihat postingan infolokerpalu itu, ramai warganet menimpali. Beragam komentar terkait nama desa yang sama dengan Ferdy Sambo. Ada yang tertawa dengan nama desa itu dengan mempredikasi bakal viral hingga ada yang kaget. Ada pula yang menyebut Ferdy Sambo ada hubungan keluarga dengan warga setempat.

Berikut komentar netizen:

“Astaga.”

“Auto viral sambo๐Ÿ˜‚.”

“Oh ternyata beliau orang sambo, baku sepupu kah denganmuย @rahmawatisanjaya1312 ?”

“Harus kita usut sampai disni.”

“Dari sini awal mula ceritanya.๐Ÿ˜…”

“Iparku org sambo. Jangan” ada unsur keluarga dengan ferdy sambo.”

“org sambo.. angkat tangan. ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ”

“Kalau memang betul siap2 desa Sambo rame didatangi wartawan dan wartawan tanya gimana sosok kepribadian Ferdi Sambo waktu masih tinggal di kampung..”

“Ya Allah, mau satu tahun sy kerja di desa sambo, macam te ada yg namanya Ferdy Sambo .”

“Rumahnya ferdi pas depan kantor desa sambo tapi bukan ferdi sambo yang viral itu leee kebetulan saja nama sama desanya yang sama ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ฎ”

“Bisa jadi tempat wisata donk ๐Ÿ˜‚๐Ÿ™ˆ desa sambo.”

“FS telah mencoreng nama baik Desa Sambo.. Laporoan !! ๐Ÿ˜‚.”

“Pasti ada warga yang nama nya bharada E itu ๐Ÿ˜‚.”

Seperti dikutip dari Wikipedia, Irjen Pol Ferdy Sambo, SH, SIK, MH disebut lahir di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. tepatnya 49 tahun yang lalu pada tanggal 19 Februari 1973.

Inspektur Jenderal Polisi lulusan Akademi Kepolisian tahun 1994 ini menamatkan pendidikan di SMPN 6 Ujung Pandang (1987) dan SMAN 1 Ujung Pandang (1990), Sulawesi Selatan.

 

 

 

Digiqole ad

Berita Terkait