Desak Pemerintah Ambil Alih Freeport, PRD Makassar akan Aksi

Desak Pemerintah Ambil Alih Freeport, PRD Makassar akan Aksi

BERBAGI

Makassar, LintasParlemen.com– Desakan kepada pemerintah Jokowi-JK untuk tegas dalam menyikap polemik PT Freeport Indonesia (PT FI) terus disuarakan oleh berbagai elemen masyarakat dan gerakan mahasiswa.

Kali ini, desakan kepada pemerintah Jokowi-JK untuk segera mengambil alih PT FI datang dari aktifis Partai Rakyat Demokratik (PRD) kota Makassar.

Ketua Komite Pimpinan Kota Partai Rakyat Demokratik Kota Makassar (KPK PRD Makassar) Zainal Mappatoba mengungkapkan, sudah saatnya pemerintah dengan tegas menyelamatkan aset bangsa dengan mengambil alih PT Freeport.

Pasalnya, PT Freeport yang sudah beroperasi hampir lima puluh tahun lamanya telah mengeksploitasi Sumber Daya Alam Indonesia.

“Sudah sangat terang benderang merugikan kepentingan nasional bangsa Indonesia. Saat ini seharusnya PT Freeport tunduk terhadap sistem perundang-undangan yang ada di Indonesia,” paparnya, Senin (8/2/2015).

Zaenal menuturkan,  pemerintah mestinya tegas atas tindakan pelanggaran hukum yang dilakukan oleh PT Freeport sesuai amanat konstitusi dan mengacu pada semangat Trisakti, berdaulat secara ekonomi, berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi dan berkepribadian dalam budaya.

“Olehnya itu kami dari PRD Makassar akan menggelar aksi untuk mendesak pemerintah secara serius mengambil alih PT Freeport, sesuai dengan semangat Trisakti dan Pasal 33 UUD 1945. Aksi akan kami laksanakan besok, (9/2/2015) di Jembatan Layang (Fly Over) Makassar,” ujarnya.

Facebook Comments