Di Milad I, Menteri Budi Karya Terkesan dengan Papernusa

Di Milad I, Menteri Budi Karya Terkesan dengan Papernusa

SHARE
Menteri Perhubungan Budi Karya saat memotong tumpeng pada saat Milad I Papernusa

JAKARTA – Paguyuban Perantau nusantara (Papernusa) menggelar Milad I yang dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya. Satu tahun berlalu perjalanan wadah para perantau nusantara di Papernusa yang lahir pada 31 Maret 2017.

Kegiatan Papernusa melaju kencang dengan konsep kerakyatannya. Usia yang sangat muda bagi sebuah Paguyuban namun mampu menggugah selera masyarakat urban untuk mengenal dan menjadi anggota Papernusa.

Perhelatan milad pertama Papernusa digelar di gedung BKKBN Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, Ahad (25/3/2018).

Pada sambutannya Budi Karya Sumadi terkesan dengan performance Papernusa dalam pengelolaan Mudik  Gratis 2017 yang mampu menggerakan masa hampir 30.000 orang. Kesuksesan mudik tahun kemarin menjadi spirit mudik selanjutnya pada tahun 2018 ini.

“Mudik kali ini lebih luas jangkaunnya tidak hanya di pulau Jawa tapi sudah sampai Solok Sumatera Barat. Untuk itu  tata kelolanya harus benar benar cermat supaya sukses,” ujar Menteri Budi Karya.

Sementara itu, Ketua Umum Papernusa Agus Hidayatullah mengatakan, milad yang penuh pesona nusantara ini Papernusa mengangkat tema “Nusantara Rumah Kita.”  Nusantara harus menjadi rumah yang aman, nyaman dan tentram bagi masyarakat.

Menurutnya, nusantara harus dijaga dari identitas aslinya, jangan sampai tertukar dengan ideologi manapun, karena kita sudah mantap dengan ideologi kenusantaraan kita

“Papernusa mempunyai tiga pilar yaitu, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, patuh pada negara dan berbagi pada sesama,” tandasnya.

Agus menilai, sebuah konsep berkeTuhanan, bernegara yang baik dan kepedulian akan menjadi kerangka besar perjalanan Papernusa ke depan.

Satu tahun bukan usia yang matang. Namun Papernusa telah menunjukan eksistensinya dalam mengelola sebuah paguyuban.

Selain Menteri Budi Karya hadir pula Dirjend Perhubungan Darat Irjen Pol. Budi Setiadi beserta jajarannya. Hadir pula tenaga ahli Kementerian Perhubungan sekaligus Komisaris PT Hotel Indonesia Natour Michael,  Muhammad Yamin SH selaku komisaris PT RNI(BUMN) dan Pembina Papernusa Suwondho. (Jon)

Baca juga :   Menpora Buka Acara Jambore Poros Maritim Pemuda KNPI di Maluku

 

Facebook Comments