Di San Fransisco, Wali Kota Makassar Belajar Soal Reklamasi

 Di San Fransisco, Wali Kota Makassar Belajar Soal Reklamasi

Pertemuan Walikota Makassar, Danny Pomanto dengan pihak Wood Bagots

Jakarta, LintasParlemen.com–Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dalam lawatannya ke Amerika Serikat diisi dengan pertemuan bersama Wood Bagots di sekitar proyek Mission Bay, semenanjung San Fransisco AS.

Wood Bagots merupakan konsultan arsitek dan urban planning terkemuka di negara Obama tersebut. Perusahaan desain dan konsultasi global tersebut telah memiliki 15 studio di seluruh dunia, membawahi puluhan arsitek handal dari berbagai negara.

Dalam keterangannya, Kamis (18/2/2015) kepada sejumlah wartawan,disebutkan bahwa pertemuan itu dilakukan Danny guna menimba ilmu sekaligus tukar informasi terkait investasi dan proses perencanaan kawasan reklamasi dan peremajaan lingkungan di “Mission bay”. Mission bay adalah kawasan bekas gudang dan pabrik di Pelabuhan Tua yang merupakan hasil reklamasi di semenanjung San Fransisco Amerika Serikat.

Dikatahui Danny Pomanto sebelum menduduki jabatan Walikota merupakan konsultan perencana yang telah menghasilkan karya monumental Kawasan Reklamasi Pantai Losari seperti kondisi yang terlihat saat ini.

Bekal ilmu dan pengalaman dari Wood Bagot dapat menjadi salah satu referensi bagi pemerintah kota yang saat ini juga tengah gencar membenahi berbagai infrastruktur kota.

Proyek besar Wood Bagot di Indonesia telah menghiasi beberapa kawasan di Jakarta diantaranya kawasan Mega Kuningan, tempat tinggal dan hotel di Dharmawangsa, serta proyek reklamasi pulau di Jakarta Utara.

Pemerintah kota Makassar telah mencanangkan tahun 2016 ini sebagai tahun infrastruktur. Beberapa proyek infrastruktur yang akan dilaksanakan seperti pembangunan kawasan terpadu PK5, pembenahan lorong, perbaikan drainase kota dam beberapa proyek lainnya.

Digiqole ad

Berita Terkait