Di Sijunjung, Hermanto Serahkan Sapi Indukan untuk Peternak

 Di Sijunjung, Hermanto Serahkan Sapi Indukan untuk Peternak

DIJUNJUNG – Anggota DPR dari Sumatera Barat (Sumbar) I, Hermanto, dalam rangkaian kunjungannya ke dapil singgah di Kabupaten Sijunjung. Di negeri lansek manih ini Hermanto menyerahkan 40 ekor sapi indukan kepada 2 kelompok ternak setempat.

Kelompok ternak yang beruntung tersebut adalah kelompok Batu Kudo, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang dan kelompok Karya Mapan, Nagari Kunangan Parik Rantang, Kecamatan Kamang Baru. “Program ini merupakan salahsatu upaya negara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para peternak,” ucap Hermanto dalam sambutannya pada penyerahan tersebut belum lama ini.

Hermanto meminta kepada kelompok penerima agar sapi-sapi tersebut dirawat dengan baik. “Beri makan yang banyak dan jaga kesehatannya dengan pemberian obat-obatan yang sesuai agar badannya gemuk dan subur sehingga bisa beranak setiap tahun”, papar legislator dari FPKS ini.

“Anak-anak sapi yang lahir tersebut itulah yang bisa dijual oleh peternak. Siapa merawat dengan baik maka dia akan mendapat hasil yang baik juga,” tambahnya.

Bantuan sapi indukan ini, jelas Hermanto, diberikan kepada kelompok masyarakat kecil yang dipandang bisa merawat sapi dan mampu mengembangbiakannya. “Dalam jangka panjang, penerima bantuan ini diharapkan berkontribusi membantu pemerintah mewujudkan swasembada daging,” pungkas Hermanto.

Dalam kegiatan penyerahan tersebut, Hermanto didampingi Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofian Hendri dan dua tokoh muda setempat Hendri Susanto serta Kepridaus.

Digiqole ad

Berita Terkait