Dihadapan Kapolri, Adies Kadir Singgung Gaya Hidup Mewah Kapolres

 Dihadapan Kapolri, Adies Kadir Singgung Gaya Hidup Mewah Kapolres

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI, DR Ir. H. Adies Kadir, SH, menyinggung soal Kapolres di daerah seperti raja kecil. Hal itu disampaikan Adies dalam rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Bahkan, terang Adies, saat ini banyak Kapolres yang hidupnya mewah. Tentu ini berbanding terbalik dengan kehidupan Kapolri, Wakapolri, dan Kabareskrim yang tetap sederhana.

“Kadang kami WhatsApp dan telpon ga dijawab, barusan jadi Kapolres dan Direktorat, lalu liat gaya hidup mereka, udah mulai pakai cerutu, wine, mobil mewah-mewah. Liat prilaku istri-istri mereka, pakai tas Hermes dan gonta ganti,” kata Adies saat memimpin rapat kerja, Rabu (24/8/2022).

Lebih jauh, Ketua Ormas MKGR ini mengungkapkan, atas kasus kematian Brigadir J yang melibatkan Irjen Ferdi Sambo indeks kepercayaan kepada Polri menurun drastis.

“Pada 24 Januari 2022, saat itu Komisi III memuja memuji luar biasa pada polri yang saat itu indeks kepercayaan masy teringgi dibandingkan aparat lain, 80 persen pada Polri,” jelasnya.

“Tapi dengan kasus ini, indeks kepercayaan pada Polri turun dibawah 50 persen. Ini jadi pertanyaan,” tambahnya.

Oleh karenanya, Adies mengimbau agar Kapolri bisa merubah perilaku para Kapolres khususnya di daerah untuk lebih sederhana dan sinergi dengan Komisi III DPR RI.

“Kami ga halangi-halangi temen-temen Polisi di daerah, punya mobil banyak. Tapi jangan di upload-upload diperlihatkan sehingga masyarakat nyinyir, oh ternyata begitu Polri,” paparnya.

“Ini yang harus diubah prilaku kawan-kawan untuk tingkatkan kembali kepercayaan masyarakat, dan perlihatkanlah kekompakan institusi agar ga terpecah belah di Polri,” pungkasnya.

Laporan: Gia

Editor: Adip

Digiqole ad

Berita Terkait