Dikhawatirkan Jadi Ajang Peredaran Narkoba, Ansor DKI Minta Konser Musik DWP Dibatalkan

 Dikhawatirkan Jadi Ajang Peredaran Narkoba, Ansor DKI Minta Konser Musik DWP Dibatalkan

JAKARTA – Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta lebih memilih acara musik yang digawangi Djakarta Warehouse Project (DWP) dibatalkan saja jika izin belum ada. Alasan Ansor DKI Jakarta, DWP terlalu cepat menjual tiket konser musik kepada publik tanpa mengantongi surat izin resmi dari aparat kepolisian.

“Pihak DWP ini aneh, kok sudah jual tiket tapi belum mendapatkan izin dari pihak terkait. Sejatinya, penyelenggaraan seperti ini harus mengikuti proses perijinan terlebih dahulu baru kemudian menjual tiket. Ini kan belum dapat izin, sudah jualan tiket. Jika berbahaya, sebaiknya dibatalkan saja kegiatan itu,” kata Sekretaris Wilayah GP Ansor DKI Jakarta Sulton Mu’minah seperti keterangan tertulisnya, Sabtu (5/112022).

Sebagai informasi, festival musik rencananya digelar DWP (Djakarta Warehouse Project) untuk tahun 2022 ini akan berlangsung, Rabu-Jumat 9 -11 Desember 2022.

Melalui akun resmi Instagram @djakartawarehouseproject, pihak panitia mengumumkan telah menjual tiket pada publik Terkait acara yang bakal digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Untuk itu, GP Ansor DKI meminta pihak terkait termasuk aparat kepolisian untuk meninjau ulang izin DWP tersebut. Ansor DKI hanya mengingatkan semua pihak, agar berhati-hati memberi izin keramian yang dikhawatirkan bisa memakan korban seperti kasus Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

GP Ansor juga mewanti-wanti agar Perayaan Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan (30/11/2022) lalu yang menewaskan 151 orang tak terulang. Selain itu, cerita Sulton, Festival musik Astroworld  dari rapper Travis Scott (5/11/202) juga berakhir ricuh dengan 8 orang tewas dan 25 dibawa ke rumah sakit.

“Yang terbaru, Festival musik lokal, Berdendang Bergoyang sesuai rencana akan digelar selama tiga hari di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK) tapi dihentikan. Panitia membatalkan acara di hari ketiga dengan alasan untuk keamanan dan keselamatan penonton,” papar Sulton.

Tak hanya itu, Ansor DKI menyampaikan, ada khawatirkan warga soal kegiatan DWP itu yang bisa dijadikan ajang maraknya peredaran narkoba di Ibu Kota. Untuk itu, Sulton meminta pula pihak DWP menjamin agar khawatiran tersebut tidak terjadi.

“Terkait komitmen kita untuk mencegah peredaraan narkoba di tanah air, yang bisa saja terjadi pada pegelaran musik seperti ini. Dan phak DWP perlu menjamin tidak ada peredaran gelap narkoba pada acara itu,” pungkas Sulton.

Laporan: Johan Bahdi

Editor: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait