Dirgahayu Bulukumba ke-63! Ketua Umum AIA Lovers Syafruddin Mualla Sebut Bulukumba Bisa Jadi Kawasan Ekonomi Khusus

 Dirgahayu Bulukumba ke-63! Ketua Umum AIA Lovers Syafruddin Mualla Sebut Bulukumba Bisa Jadi Kawasan Ekonomi Khusus

SULSEL – Ketua Umum AIA Lovers Syafruddin Mualla menilai Kabupaten Bulukumba bisa menjadi kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal itu disampaikan Syafruddin dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bulukumba yang ke 63 pada hari ini tanggal 4 Februari 2023. Syafruddin memberi setumpuk harapan untuk disandarkan pada pemerintah daerah.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan Selamat hari jadi Bulukumba yang ke-63, semoga jadi kota yang aman, nyaman, dan tentram serta sejahtera untuk semua masyarakatnya, We really Love Bulukumba,” seperti rilis yang disampaikan pada wartawan, Sabtu (4/2/2023).

Pada Lintas Parlemen, Syafruddin  menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para nakhoda Butta Panrita Lopi dalam hal ini pemerintah daerah Bulukumba yang telah memberikan sumbangsi pemikiran agar Bulukumba lebih menjadi ramai dan maju.

“Terkhusus kepada Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf bersama Wakil Bupati¬† Andi Edy Manaf yang terus bekerja membangun Kabupaten Bulukumba sesuai dengan taglinenya ‘Dikerja Bukan Dicerita’. K emampuan Bupati dan wakil Bupati saat sudah tidak diragukan lagi, sehingga hal tersebut membuat CEO Mualla Group yakin ditangan kedua pemimpin ini Bulukumba akan semakin maju dan sejahtera,”jelas Syafruddin.

Tidak hanya itu Syafruddin juga mengatakan, Pemerintahan Bulukumba bisa memanfaatkan potensi alamnya begitu kaya dan beraneka ragam karena petensi alam Kabupaten sangat beraneka ragam dan sangat menjajikan.

“Bulukumba itu memiliki lahan perkebunan dan pertanian yang luas dapat dimaksimalkan seperti beras, jagung, kopi, coklat, cengkeh dan lain lain kawasan pantai sepanjang 128 Kilo meter tentunya dapat di explore dengan baik dan didukung oleh destinasi wisata kelas dunia seperti Bira dan wisata budaya Ammatoa kajang dan pembuatan kapal pinisi merupakan sektor yang sangat menjanjikan jika dikelola secara maksimal,” paparnya.

Lebih lanjut, Syafruddin nyampaikan, Bulukumba sangat memungkinkan untuk menjadi Kawasan Ekonomi Khusus agar potensi sumber daya alamnya dimaksimalkan.

“Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) akan membantu mempercepat perkembangan daerah melalui pusat pertumbuhan ekonomi baru. Kemudian (KEK) akan membantu mengembangkan beberapa sektor, seperti pariwisata, UMKM ,ekonomi kreative hingga perdagangan dan industri besar di wilayah terkhusus di Kabupaten Bulukumba,” terangnya.

Ia juga menambahkan, jika Kawasan Ekonomi Khusus ini sangat besar manfaatnya untuk mendorong pembangunan infrastruktur pendukung di daerah itu seperti jalan raya atau jalan tol, pelabuhan, kereta api dan bandara wisata, lapangan golf dan lainnya.

“Intinya Kawasan Ekonomi Khusus memiliki banyak manfaat yg sangat luar biasa bagi masyarakat dan kabupaten Bulukumba memiliki peluang yang besar untuk menjadi Kawasan Ekonomi Khusus, mari kita bekerja dan berjuang untuk mewujudkan menjadikan Bulukumba sebagai sebagai KEK di Sulsel,” terang Syafruddin.

 

Digiqole ad

Berita Terkait