Disbudpar Sulsel Berharap Sulsel Lahirkan Aktor Nasional

 Disbudpar Sulsel Berharap Sulsel Lahirkan Aktor Nasional

Jufri Rahman

Jakarta, LintasParlemen.com–Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan (Disbudpar), Jufri Rahman berharap putra-putri Sulsel dapat menjadi aktor/aktris berkualitas yang mampu bersaing di tingkat nasional.

Hal Itu diungkapkan Jufri Rahman saat membuka Workshop Seni Teater yang di gelar di Hotel Agung Jalan Jampea Makassar, Rabu (6/4/2016) lalu.

“Kedepan kalian-kalian (anak muda) harus bisa membuktikan mampu menjadi aktor/aktris film yang siap bersaing di kancah Nasional,” harap Jufri Rahman.

Olehnya itu, Jufri sangat mendukung langkah kalangan muda membuat kegiatan Workshop seni aktor, yang dapat mengangkat budaya dan adat masyarakat Sulsel di kancah Nasional.

Apa lagi kegiatan yang dihadiri oleh para mahasiswa/pelajar di Kota Makassar diharapkan mampu mendorong dunia kebudayaan yang ada di Sulsel, termasuk memperkenalkan beragam budaya yang dimiliki Sulsel.

Workshop ini juga dihadiri sejumlah pemateri yang berlatar belakang seniman teater, seperti Bahar Merdhu pimpinan Rombongan sandiwara Petta Puang, Shinta Febriani Direktur Artistik Kala Teater dan Hamrin Samad aktor Kala Teater.

Dikesempatan yang sama, Kepala UPTD Taman Budaya Nuryadin mengungkapkan, bahwa workshop ini sebagai upaya mengembangkan kualitas serta menumbuhkan bibit seniman khususnnya di bidang seni peran.

“Kita berharap dari generasi muda ini lahir aktor-aktor berkualitas,” ujarnya.

Shinta Febriany selaku narasumber workshop berharap ada rangkaian tindak lanjut dari workshop ini dalam bentuk workshop lainnya seperti sebuah pertunjukan untuk melihat perkembangannya.

Hal ini diamini oleh Nurmiaty, seorang guru yang menjadi pendamping teater tiga SMAN 3 Makassar.

“Kami perlu mendapatkan ilmu yang lebih banyak soal teater agar kami selaku pendamping ini bisa mengarahkan aktivitas teater di sekolah kami,” pungkasnya.

Digiqole ad

Berita Terkait