Dossy Iskandar Prasetyo Pindah Partai: Nasdem Lebih Siap Hadapi Pemilu 2019

Dossy Iskandar Prasetyo Pindah Partai: Nasdem Lebih Siap Hadapi Pemilu 2019

SHARE
Dossy Iskandar Prasetyo (foto: pribadi)

JAKARTA – Politisi Hanura terpilih pada periode 2014-2019 Dossy Iskandar Prasetyo lebih memilih pindah ke Nasdem untuk berjuang mengartikulasi kepentingan rakyat. Bagi Dossy, Nasdem setempat yang baik menjadi calon legislatif di pemilu 2019 mendatang.

Banyak alasan membuat Dossy berpindah ke partai besutan Surya Paloh itu. Di antaranya, menurutnya, Nasdem adalah partai yang lebih siap menghadapi pemilu 2019 dengan gerakan kepartaiannya jauh lebih modern.

“Banyak hal yang menjadi pertimbangan kenapa saya memilih Nasdem. Di antaranya, dari soal gerakan kepartaiannya (Nasdem), lebih serius dalam menyiapkan generasi muda dalam bela negara. Selain itu, konsistensi sikap partai terhadap kebijakan politik yang ditempuh baik di dalam maupun diluar parlemen, sampai pada soal kesungguhannya mengekspresikan politik tanpa mahar,” jelas Dossy saat dihubungi, Jakarta, Jumat (20/7/2018).

“Selain itu, saya pindah partai karena terkait konflik internal Hanura, juga salah satu yang mengakselerasi. Soal uang saya tidak tahu, saya ke Nasdem melamar dan mendaftar sebagai Caleg dan melampirkan curriculum vitae dan tawaran gagasan memperkuat gerakan perubahan untuk menjadi pertimbangan pimpinan Nasdem agar saya diterima. Pengunduran diri saya tidak ada kaitan dengan Pak Inas (Nasrullah), saya menyesuaikan dengan putusan PTUN,” papar Dossy saat menjawab pertanyaan wartawan.

Sehubungan dengan kepandaiannya ke Nasdem, Anggota Komisi III dan Wakil Ketua Baleg DPR RI ini telah berkomunikasi dengan internal Partai Hanura terkait menjadi caleg dari Partai Nasdem.

Sebagai kader yang pernah membesarkan Hanura, hingga lolos ke Senayan pada pemilu 2019 lalu, Dossy tetap menjaga silaturahmi dengan kader Hanura. Ia mengaku alasan kuatnya pindah ke Nasdem untuk mengabdi bagi kepentingan rakyat.

“Saya sudah berkomunikasi (petinggi Hanura), di mana momentum Pemilu 2019 akan melanjutkan pengabdian bersama Partai Nasdem,” terang Dossy yang tercatat di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur VIII yang meliputi wilayah Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, Kota Madiun, Kota Mojokerto, Kabupaten Madiun, Kabupaten Mojokerto.

Baca juga :   Baleg DPR Ingin Lembaga Pemberantasan Narkotika Lebih Sinergitas

Politisi yang dikenal santun dan lahir di Surabaya 11 Oktober 1962 lalu ini, terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Hanura dengan memperoleh 43.090 suara. (HMS)

 

 

Facebook Comments