DPD PDIP Jateng Akui Tak Undang Ganjar Pranowo

DPD PDIP Jateng Akui Tak Undang Ganjar Pranowo

BERBAGI

JAKARTA – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah mengakui memang tak mengundang Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam acara di Kantor DPD PDIP Jateng ,Sabtu (22/5/2021).

Hal itu diungkapkan Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto usai rangkaian Pembukaan Pameran Foto Esai Marhaen dan Foto Bangunan Cagar Budaya yang dihadiri Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Panti Marhaen Kota Semarang, Sabtu (22/5/2021) malam kemarin.

Bambang Wuryanto menjawab secara bijak “Yen kowe pinter, aja keminter (kalau kamu pintar, jangan bersikap sok pintar),” tegas Bambang usai acara, Sabtu (23/5/2021) malam.

Pernyataan Bambang tersebut juga disebutkan dalam siaran pers yang menyatakan DPD PDI Perjuangan sudah memberikan sinyal jika sikap Ganjar yang terlalu ambisi dengan jabatan presiden .

Di satu sisi, belum ada instruksi dari Ketua Umun Megawati Soekarnoputri terkait Pilpres 2024. Di sisi lain, sikap Ganjar dinilai tidak baik bagi keharmonisan partai yang wajib tegak lurus pada perintah Ketua Umum.

Bambang juga pernah menjelaskan elektabilitas bukan penentu bakal terpilih menjadi capres atau tidak. Ia menegaskan kader partai wajib tegak lurus pada perintah Ketua Umum. Ia juga mengatakan hal yang disampaikan bukan sebagai teguran bagi Ganjar Pranowo semata namun semua kader PDI Perjuangan. (RH)

Facebook Comments