DPN PAB Minta Usut Tuntas Kertas yang Sudah Tercoblos

DPN PAB Minta Usut Tuntas Kertas yang Sudah Tercoblos

SHARE
Ilustrasi Kertas Suara pada pemilu

JAKARTA – Beredarnya berita tentang tercoblosnya kertas suara di Malaysia. Informasi tersebut membuat heboh dan menjadi viral yang menjadi sorotan publik tanah air.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Peduli Anak Bangsa  (DPN PAB) Ferry Razali angkat suara saat ditemui di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Kamis (11/4/2019). Ferry Razali meminta hal ini harus diusut tuntas

“Kita sangat menyayangkan hal ini terjadi, dan sangat memalukan buat Indonesia, karena ini sudah menjadi berita dunia, dan Indonesia dikhawatirkan akan menjadi cemoohan negara lain,” tegas Ferry.

“Dengan ini, KPU dan POLRI wajib mengusut tuntas peristiwa ini, jangan sampai hal ini mengganggu proses Demokrasi di Indonesia, yang selayaknya kita merayakan dengan gembira Pesta Demokrasi ini, jangan sampai dirusak oleh segelintir orang yang membuat resah rakyat Indonesia,” tuturnya

Hal senada juga disampaikan oleh Dewan Penasehat Dewan Pimpinan Peduli Anak Bangsa, M Hatta Taliwang. Bagi Hatta Taliwang, kejadian tersebut tak bisa ditolerir.

“Peristiwa tercoblosnya Surat Suara untuk salah satu Calon Presiden dan Calon Legeslatif merupakan hal yang sangat memalukan, dan kami berharap, aparat hukum dan KPU bisa mengusut ini dengan tuntas, agar semua terang benderang,” ujar Hatta.

“Rakyat Indonesia ingin kejelasan sehingga tidak saling tuding dan itu sangat mengkhawatirkan buat rakyat, dan semoga aparat terkait bisa berkerja dengan baik sesuai aturan yang berlaku,” tutup Hatta Taliwang. (F2)

Facebook Comments