DPP KNPI Ucapkan Selamat Jokowi-Amin Jadi Pemimpin RI 2019-2024

DPP KNPI Ucapkan Selamat Jokowi-Amin Jadi Pemimpin RI 2019-2024

SHARE
Jokowi-Ma'ruf (foto istimewah)

JAKARTA – DPP KNPI mengucapkan selamat kepada Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang terpilih sebagai Presiden RI VIII sesuai hasil penghitungan cepat atau (Quick Count) sejumlah lembaga survei di tanah air yang digelar Rabu (17/4/2019) kemarin.

Melihat hasil itu, KNPI meminta seluruh pihak menerimah hasil tersebut. Apalagi, hasil itu sesuai dengan keputusan pleno KPU nantinya.

“Melihat hasil quick count pelbagai lembaga-lembaga survey terpercaya, serta hasil pemantauan sahabat-sahabat di lapangan serta berbagai analisa dan diskusi intelektual muda KNPI, maka kami DPP KNPI dengan ini kembali mengucapkan selamat kepada pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin yang telah diberikan amanah dan kesempatan untuk bekerja dan mengabdi kepada bangsa Indonesia periode 2019-2014,” kata Bendahara Umum DPP Twedy Noviadi Ginting, Jakarta, Senin (18/4/2019).

“Hasil ini sesuai dengan pernyataan DPP KNPI tanggal 12 April yang lalu. Semoga janji menyempurnakan infrastuktur, pembangunan kualitas sumber daya manusia dan program kesejahteraan dapat terwujud demi kemajuan bangsa Indonesia,” sambung Twedy.

Menurut mantan Ketua Umum GMNI ini, untuk menyikapi proses pelaksanaan DPP KNPI sebagai pemuda bangsa Indonesia, yang merupakan kurang lebih 40% Pemilih atas kontribusi seluruh rakyat Indonesia.

Berikut Persyataan Lengkap DPP KNPI:

1. Mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan KNPI dan masyarkat, yang telah bertugas sebagai Penyelenggara Pemilu KPU, Bawaslu, Pengawas Pemilu Independen, Saksi mulai dari Pusat, provinsi, kabupaten/kota hingga keterlibatan sahabat-sahabat di PPK, PPSS dan KPPS dalam penyelenggaran Pemilu 2019.

2. Mengucapkan terima kasih kepada TNI dan POLRI yang telah berhasil menjaga keamanaan dan ketertiban pada saat rakyat mengikuti pesta demokrasi bangsa Indonesia, yang oleh laporan lembaga kajian Australia, Lowy Institute menyatakan pemilu di Indonesia sebagai “satu hari pemungutan suara paling rumit” yang pernah dilakukan.

3. Mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Indonesia yang ikut berpartisipasi dengan memberikan suara bagi masa depan bangsa Indonesia, dimanq partisipasi pemilih mencapai 80,90 persen melampaui target sebesar 77, 5 persen

4. Melihat dinamika pasca penyelenggaran Pemilu, kami mendukung sepenuhnya langkah-langkah pengendalian keamanan pasca pemilu oleh TNI dan Polri, serta KPU sebagai penyelenggara Pemilu yang telah mendapatkan kepercayaan dan mandat dari bangsa Indonesia.

5. KNPI beserta seluruh jajaran KNPI se-Indonesia, siap untuk menghadapi gerakan inkonstitusional yang ingin dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Karena sejatinya, perselisihan pemilu ditempuh melaui jalur hukum, bukan aksi jalanan.

6. Mengajak semua elemen masyarakat untuk bersabar dan menerima hasil perhitungan resmi KPU RI sebagai sebuah proses demokrasi yang telah melibatkan 150 Juta rakyat Indonesia menggunakan hak suaranya.

7. Mengajak semua masyarakat bergandeng tangan kembali, menjaga persatuan nasional, mengubur segala dendam dan kebencian, dan mari kita kembali ke aktivitas masing-masing demi kemajuan negara.

8. Melihat hasil quick count pelbagai lembaga-lembaga survey terpercaya, serta hasil pemantauan sahabat-sahabat di lapangan serta berbagai analisa dan diskusi intelektual muda KNPI, maka kami DPP KNPI dengan ini kembali mengucapkan selamat kepada pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin yang telah diberikan amanah dan kesempatan untuk bekerja dan mengabdi kepada bangsa Indonesia periode 2019-2014. Hasil ini sesuai dengan pernyataan DPP KNPI tanggal 12 April yang lalu. Semoga janji menyempurnakan infrastuktur, pembangunan kualitas sumber daya manusia dan program kesejahteraan dapat terwujud demi kemajuan bangsa Indonesia.

Facebook Comments