DPR Ajak Masyarakat Lawan Paham LGBT

DPR Ajak Masyarakat Lawan Paham LGBT

BERBAGI
Logo DPR RI

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Sodik Mudjahid meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu melawan para pelaku dan aktivis lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) tersebut.

Menurut Sodik, perilaku LGBT tak hanya di kota-kota, juga sudah mulai masuk di kampung-kampung. Untuk itu, Sodik berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya orangtua untuk mengawasi anak mereka dari perilaku menyimpang tersebut.

“Saya ajak masyarakat untuk melawannya (LGBT) sesuai hukum yang berlaku,” kata Sodik saat dimintai keterangannya terkait paham LGBT semakin marak di Indonesia.

“Untuk kelompok LGBT seperti Mama Yuli kita lindungi penuh hak-haknya tapi untuk kelompok yang secara agresif melakukan serangan-serangan agrisif dalam berbagai bentuk kepada masyarakat kita minta masyarakat lawan perilaku mereka,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mempertaruhkan jabatannya sebagai Ketua DPR. Bamseot pun berjanji akan melaksanakan amanat dari tokoh nasional Ahmad Syafi’i Maarif asal kelahiran Sumpur Kudus, Sijunjung, Sumatera Barat itu.

“Saya siap pertaruhkan diri dari jabatan ketua DPR apabila LGBT sampai dilegalkan di republik ini,” terangnya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyampaikan, tidak ada ada pihak di Indonesia yang berani menggolkan LGBT secara formal melalui Undang-undang. Meski demikian, JK mengakui hingga kini ada sejumlah kelompok LGBT di tengah masyarakat.

“Saya tidak tahu proses di DPR. Tapi saya kira menjadi tidak ada berani menggolkan secara formal di Indonesia,” ujar JK di kantor Wapres, Jakarta, Selasa (23/1/2018). (HMS)

 

Facebook Comments