DPR Ajak Seluruh Stakeholder Dukung Libur Nataru 2022 Berjalan Lancar

 DPR Ajak Seluruh Stakeholder Dukung Libur Nataru 2022 Berjalan Lancar

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras menyampaikan, pihaknya di Komisi V DPR RI meminta para stakeholder terkait untuk mempersiapkan segala hal guna menunjang kelancaran libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Stakeholder terkait mulai dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Perhubungan, Badan SAR Nasional (Basarnas) maupun Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Hal itu disampaikan Andi Iwan saat meninjau persiapan infrastruktur dan transportasi laut di Pelabuhan Benoa dan Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Bali dengan Sekretaris Daerah Provinsi Bali, di Bali, Jumat (16/12/2022) kemarin.

“Sebab, Bali diketahui menjadi salah satu destinasi wisata yang digemari baik wisatawan lokal maupun mancanegara,” kata Andi Iwan.

“Kita tentu meminta agar seluruh mitra kerja Komisi V DPR RI segera mempersiapkan segala hal dalam rangka menghadapi Nataru. Kita melihat bahwa Alhamdulillah mitra Komisi 5 baik itu Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Basarnas, maupun BMKG sudah mempersiapkan seluruh hal yang dibutuhkan dalam menunjang kelancaran mudik Nataru ini, dan tentunya penggunaan semua infrastruktur baik itu jalan maupun kesiapan moda transportasi,” sambung Andi Iwan.

Selain mempersiapkan kesiapan infrastruktur dan transportasi, Andi Iwan juga mengingatkan mengenai pentingnya mempersiapkan langkah-langkah antisipatif mengingat masih adanya kejadian kecelakaan yang akhir-akhir ini terjadi, terutama pada kapal-kapal di laut. Untuk itu, kepada Basarnas, pihaknya mendorong perlunya ada kapal penyelamatan di laut.

“Kita tentu harus melakukan langkah-langkah antisipatif. Tentunya dengan banyaknya kecelakaan kapal seperti kebakaran dan sebagainya, kita mendorong supaya ada kapal pemadam kebakaran ataupun kapal SAR di sana apabila terjadi kecelakaan-kecelakaan atau hal-hal yang tidak diinginkan. Kita selalu berupaya agar zero accident dapat kita dapatkan. Jadi kita menekan angka kecelakaannya semaksimal mungkin,” jelasnya.

Usai pertemuan, Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan rasa terima kasihnya kepada Komisi V yang telah memberikan perhatian terhadap infrastruktur dan transportasi di Bali.

“Komisi V DPR RI memberikan perhatian yang sangat besar sampai datang ke Bali, berkunjung dengan mitra-mitra kerjanya untuk melakukan check and richeck untuk memastikan semua aspek pelayanan publik dalam rangka Nataru ini berjalan dengan baik. Jadi ini sesuatu yang sangat terhormat bagi kami, karena itu sangat respect,” ujarnya.

Digiqole ad

Berita Terkait