DPR Berjanji Tindaklanjuti Aspirasi Rakyat Lampung

DPR Berjanji Tindaklanjuti Aspirasi Rakyat Lampung

SHARE
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra bersalaman dengan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo

JAKARTA, Lintasparlemen.com – Wakil Ketua Komisi X DPR, Sutan Adil Hendra berjanji akan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan Gubernur Provinsi Lampung Muhammad Ridho Ficardo terkait sarana prasarana pendidikan, infrastruktur, pariwisata, hingga perpustakaan.

Itu disampaikan Sutan bersama rombongan Komisi X DPR usai menggelar pertemuan dengan Gubernur Lampung beserta jajaran di Kantor Gubernur Lampung, Bandar Lampung, pekan lalu.

“Komisi X memberikan apresiasi kepada Gubernur Lampung krena sangat visioner membangun daerahnya. Komisi X DPR ingin menberikan solusi dari berbagai persoalan yang disampaikan oleh Gubernur terkait sarana prasarana pendidikan, infrastruktur, pariwisata, hingga perpustakaan,” papar Sutan seperti keterangan tertulisnya, Jambi, Senin (13/3/2017).

“Kita juga ingin pengambilalihan SMA dan SMK dari Kabupaten dan Kota ke Provinsi. Karena ini hanya akan membebani APBD. Di mana pembangunan yang mengunakan APBD itu menjadi sesuatu hambatan besar buat daerah. Apalagi dengan APBD sebesar Rp 7 triliun, itu sangat besar dengan keterbatasan anggaran dengan penduduk lebih dari 10 juta jiwa,” sambung Sutan.

Politisi Gerindra ini mendukung kebijakan Gubernur Lampung yang ingin mengembangkan sektor pariwisata sebagai salah satu  andalan pendapatan daerah. Dengan mengelola sektor Pariwisata akan mendatangkan devisa yang menyerap tenaga kerja lokal.

Selain pariwisata, Komisi X juga mendukung pembangunan perpustakaan di Lampung. Politisi asal Dapil Jambi ini memuji Gubernur Lampung yang mengembangkan perpustakaan di daerahnya.

“Upaya dari pembangunan perpustakaan di Lampung sungguh sangat luar biasa. Literasi bacaan dari 61 negara yang di survei di seluruh dunia, kita berada di urutan 60. Rencana ini bisa menjadi contoh bagi Gubernur lain untuk membuat perpustakaan yang lengkap sebagai ikon bangsa dan negara kita,” pungkas Sutan. (HMS)

Facebook Comments
Baca juga :   Ibu Kepala Sekolah Ini Menang Lagi di Tingkat Banding, 'Selamat Berjuang Ibu Guru!'