DPR Desak Pengelola Sirkuit Moto GP Mandalika Penuhi janjinya

 DPR Desak Pengelola Sirkuit Moto GP Mandalika Penuhi janjinya

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Roberth Rouw mendesak pihak pengelola Sirkuit MOTO GP Mandalika segera menyelesaikan saluran air rumah khusus masyarakat yang terdampak pembangunan Sirkuit MOTO GP Mandalika di Dusun Ngolang Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat

Alasannya, kata Roberth fasilitas tersebut segera diselesaikan agar lebih nyaman saaat ditempati oleh masyarakat setempat. Mengingat, lajut Roberth, menyelesaikan pembangunan saluran air ke rumah warga merupakan janji yang harus ditempati.

“Kita minta ketersediaan air di Rumah Khusus ini segera dipenuhi, pihak penyedia air di perumahan ini tadi sudah menjanjikan tanggal 22 November nanti sudah bisa digunakan. fasilitas listrik juga sudah ada, ini sudah siap digunakan. Masyarakat juga sudah menyatakan siap untuk pindah kesini,” kata Roberth Rouw seperti keterangan tertulisnya usai meninjau Rumah Khusus di Dusun Ngolang, Lombok Timur, Sabtu (12/11/2022) kemarin.

Roberth Rouw menekankan. program Rumah Khusus buat warga ini sangat baik, karena masyarakat yang terdampak dari pembangunan Sirkuit Moto GP Mandalika tidak diabaikan begitu saja.

“Dengan dibangunkan Rumah Khusus ini, itu yang kita harapkan. Pembangunan itu jangan justru membuat masalah tapi justru menyelesaikan masalah,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui Rumah Khusus tipe 36 dengan jumlah 120 unit ini menggunakan struktur Rumah Instan Sederhana Sehat (Risha) dibangun di lokasi lahan baru seluas dua hektar dengan sejumlah fasilitas pendukung yang terus dilengkapi. Atap Rumah Khusus ini juga menggunakan salah satu ciri khas Nusa Tenggara Barat.

Lebih lanjut, Roberth juga meminta jalan akses menuju Rumah Khusus ini juga diperbaiki agar mobilitas masyarakat yang akan menghuni Rumah Khusus ini akan lebih mudah dan cepat.

Sementara terkait dengan fasilitas umum seperti pembangunan tempat ibadah maupun penyediaan lahan untuk hewan ternak mereka sedang berproses dan akan segera dipenuhi.

Editor: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait