DPR Ingin Pertamina Prioritaskan Distribusi BBM di Daerah Perbatasan

 DPR Ingin Pertamina Prioritaskan Distribusi BBM di Daerah Perbatasan

JAKARTA – Anggota Komisi VI DPR RI Rudi Hartono Bangun mengingatkan kepada PT Pertamina Patra Niaga agar distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) di setiap provinsi di Indonesia menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Distribusi BBM tersebut, terutama di daerah perbatasan dan kepulauan agar bisa terlaksana dengan baik.

Selain distribusi, Rudi juga mengingatkan agar BUMN anak perusahaan Pertamina yang bergerak di bidang perdagangan olahan minyak bumi ini dapat mengantisipasi adanya pengoplosan BBM di beberapa Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU). Untuk itu, pihaknya menekankan untuk memperketat sistem pengawasan distribusi BBM.

“Saya ingin mengingatkan juga karena ini masyarakat banyak yang komplain, tolong BBM jangan sampai dioplos oleh pihak SPBU. Sistem pengawasan Patra Niaga ini harus ketat, Pak. Kalau hanya mengandalkan beberapa oknum nggak bisa, Pak,” jelas Rudi dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dirut PT Pertamina Patra Niaga dan PT Pertamina International Shipping, Rabu (7/12/2022) kemarin.

Rudi melanjutkan, distribusi BBM menyangkut hajat hidup masyarakat. Untuk itu Legislator Dapil Sumatera Utara III ini menekankan pentingnya menjaga kualitas BBM di pasaran. “Jangan merugikan publik karena mobil dan motor mereka mesinnya jadi gampang rusak,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dalam rapat tersebut, Politisi Fraksi Partai NasDem ini juga menanyakan kelanjutan dari aplikasi My Pertamina yang beberapa waktu lalu sempat menjadi pro dan kontra di masyarakat. “Sejauh ini sudah sampai mana sistem aplikasi itu, apakah jadi dijalankan? atau sekedar untuk kemarin buat terkejut karena pasokannya sedikit? karena saya lihat sekarang sudah adem, tidak ada kehebohan,” tanya Rudi.

Digiqole ad

Berita Terkait