DPR Mengapresiasi Kinerja Kementerian PPN/Bappenas

DPR Mengapresiasi Kinerja Kementerian PPN/Bappenas

BERBAGI

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi XI DPR RI dari Fraksi PPP Amir Uskara menjelaskan, DPR telah memperoleh penjelasan laporan capaian akuntabilitas dan laporan kinerja Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas pada tahun 2020 dan rencana kerja anggaran kementerian itu di tahun 2022.

Politisi asal Sulawesi Selatan I ini menyampaikan fraksi-fraksi di Komisi XI DPR RI sangat mengapresiasi kinerja Kementerian PPN/Bappenas. Untuk itu, Amir mendorong Bappenas untuk menggunakan anggaran dengan berkualitas.

“Kami juga mengapresiasi capaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Kementerian PPN/Bappenas untuk APBN TA 2020 dan WTP yang ke 13 secara berturut-turut,” kata Amir kala membacakan kesimpulan rapat kerja Komisi XI DPR bersama Kementerian PPN/Bappenas di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Rabu (1/9/2021) kemarin.

Amir juga meminta Kementerian PPN/Bappenas untuk menindaklanjuti rekomendasi BPK dan rekomendasi Komisi XI DPR RI atas laporan hasil pemeriksaan BPK terhadap laporan keuangan Kementerian PPN/Bappenas di tahun 2020, dengan efektif serta komprehensif.

“Menteri PPN/Kepala Bappenas kita harap lebih mengoptimalkan fungsi pengendalian untuk memastikan arah pelaksanaan program pemerintah pusat di setiap Kementerian dan Lembaga di tahun 2020 sesuai dengan reformasi struktural dan belanja K/L yang berkualitas spending better, terang Amir.

Sebagai informasi, Kementerian PPN/Bappenas me-refocusing anggaran belanja keempat kalinya di tahun 2021 sebesar Rp166,82 miliar. Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa mengaku, refocusing akan memberikan dampak pencapaian yang berkualitas output lembaga tersebut. (DPR)

Facebook Comments