DPR Minta LIPI Menganalisis Benda Aneh yang Disebut dari China

DPR Minta LIPI Menganalisis Benda Aneh yang Disebut dari China

SHARE

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Alhabsyi angkat suara terkait ditemukannya benda aneh yang ditemukan nelayan Pulau Tenggel, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Sabtu (23/3/2019) kemarin. Bareng tersebut ternyata drone laut.

Sebagai informasi, drone laut itu sebelumnya diduga kuat adalah rudal. Itu disampaikan Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, usai mendapatkan laporan hasil pemeriksaan Sat Brimob Polda Kepri.

“Saya minta polisi mengamankan benda aneh yang ditemukan nelayan Pulau Tenggel, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Dugaan saat ini barang aneh itu adalah drone, jadi jangan dimusnahkan. Sebaiknya barang tersebut diserahkan kepada LIPI untuk dianalisis,” kata Habib Aboe pada wartawan, Ahad (24/3/2019) kemarin.

Saat ini, seperti informasi diperoleh, drone laut itu masih berada di Sat Brimob Polda Kepri.

“Jika memang itu sebuah drone, maka hal ini akan menjadi isu sensitif, apalagi jika drone tersebut milik luar negeri, tentunya ini membawa spekulasi tersendiri. Jika benar isunya bahwa itu milik China, tentunya publik akan bertanya ada misi apa mereka sampai kirim drone di Indonesia,” jelas Habib Aboe.

“Saya minta Kapolri menjamin kemanan barang tersebut, supaya para peneliti indonesia bisa membongkar isi dan misi dari drone tersebut. Dengan diketahui isinya, maka akan menghilangkan spekulasi di tengah masyarakat,” sambung politisi Asal Dapil Kalsel ini.

Selain itu, llanjut politisi PKS ini, akan menambah pengetahuan para ilmuan kita, utamanya mengenai perkembangan drone dan penggunaannya. (HMS)

Facebook Comments
Baca juga :   Kinerja Polisi Melempem, KNPI punya 5 Jurus Perbaiki Institusi Polri