DPR Minta Pemerintah Kelola “Dana Kemiskinan” lebih Baik

 DPR Minta Pemerintah Kelola “Dana Kemiskinan” lebih Baik

Anggota Komisi VIII DPR RI Kuswiyanto

JAKARTA, Anggota Komisi VIII DPR RI angkat suara terkait proporsi Belanja Bantuan Sosial dari pemerintah sebesar Rp.782,087 Milyar untuk penanganan kemiskinan di Tahun 2016.

Menurut Kuswiyanto, peningkatan anggaran dan besarnya bantuan negara itu untuk menangani masyarakat yang kurang beruntung secara materi itu belum dikelola dengan baik.

“Pemerintah harus lebih menangani kemiskinan dengan tepat sasaran, lebih optimal. Sehingga dengan penanganan dengan baik mampu meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan mereka,“ kata Kuswiyanto saat dihubungi di Jakarta, Selasa (02/02) kemarin.

“Data yang ada harus berbasis data. Jangan sampai bantuan pada masyarakat ini hanya sekedar belas kasihan pemerintah untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah. Sehingga saat bantuan sosial ini diputus, mereka tak menjadi miskin kembali. Kita ingin penangan lebih menyeluruh,” sambungnya.

Politisi PAN ini meminta pemerintah memberikan program pemberdayaan pada masyarakat miskin tepat guna. Supaya suatu saat mereka bisa terangkat dan naik berada di atas garis kemiskinan.

“Insya Alloh, melalui pemberdayaan masyarakat ini. Saya yakin dengan program pemerintah yang disertai dengan pendampingan, dan diajari mereka bagaimana mengelola pemberdayaan ini,” tandasnya. (SCA)

Digiqole ad

Berita Terkait