DPR Minta Polri Beli Laptop untuk Puluhan Polsek Terluar Biar Semangat Kerja

 DPR Minta Polri Beli Laptop untuk Puluhan Polsek Terluar Biar Semangat Kerja

JAKARTA – Komisi III DPR RI menyoroti fasilitas 91 Polsek di daerah khususnya pulau terluar yang kurang memadai. Seperti komputer dan laptop banyak yang telah rusak dipakai oleh penyidik Polri.

Untuk itu, Komisi III DPR RI meminta pada pembahasan anggaran pada tahun berikutnya mengalokasi anggaran untuk melakukan pengadaan laptop.

“Kami titip polsek-polsek di kepulauan-kepulauan terluar ini banyak keluhan laptopnya sudah hancur semua karena banyak untuk bekerja sebagai penyidik dan segala macam butuh komputer,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI DR Ir H Adies Kadir, SH, MHum saat memimpin rapat dengan Asrena Kapolri, Irjen. Pol. Wahyu Hadiningrat, Selasa (30/8/2022).

“Kalau laptop cuma 10 juta satu kira-kira ada sekitar 91 pulau terluar kan ga sampai 1 miliar,” tambahnya.

Untuk itu, Ketua Umum DPP Ormas MKGR ini meminta agar Asrena Kapolri Irjen Wahyu bisa melakukan langkah strategis, guna anggota Polri di pulau terluar semangat kerjanya.

Apalagi, lanjut Adies, banyak Polsek yang perbatasan langsung dengan Australia, Malaysia, dan Filipina kondisinya perlu dibantu secara fasilitas.

“Jadi kasih satu-satu penyidik di pulau terluar seperti di Natuna, Sumatera Utara ada Deli, Kepulauan Nias dan pinggir-pinggir semua di Kalimantan Timur, Sulawesi Utara,” tukasnya.

Menurut Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI ini, pemenuhan fasilitas kerja para aparat kepolisian di seluruh pelosok seperti pemberian laptop agar polisi bekerja lebih semangat lagi. Mengingat, lanjut politisi asal Dapil Jawa Timur I ini, fasilitas pendukung seperti laptop sangat diperlukan oleh para penegak hukum di wilayah perbatasan terluar Indonesia dengan negara sahabat.

“Tujuan kita kasi satu laptop, biar semangat bekerja kawan-kawan polisi yang ada di wilayah perbatasan luar,” pungkas Adies.

Laporan: Gia

Editor: Adip

Digiqole ad

Berita Terkait