DPR RI Sebut Delegasi APA di Istanbul Ingin Welfare State Terwujud...

DPR RI Sebut Delegasi APA di Istanbul Ingin Welfare State Terwujud di Asia

SHARE

ISTANBUL – Anggota Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Nurzahedi mengatakan seluruh anggota Asian Parliament Assembly (APA) ingin mengakhiri kemiskinan di negara mereka masing-masing.

“Seluruh degelasi menyampaikan pentingnya para anggota APA keluar dari kemiskinan menuju kesejahteraan. Mereka ingin negara kesejahteraan atau Welfare State dalam pembangunan kesejahteraan sosial di Asia,” kata Nurzahedi usai menghadiri Sidang APA ke-11 di Hotel Hilton, Istanbul, Turki, Sabtu (1/12/2018).

“Masing-masing negara ingin devisa negaranya meningkat, seperti kita Indonesia ingin ekonomi makin maju. Di mana dengan cara meningkatkan peran UMKM (usaha mikro kecil menengah) di dalam negeri untuk memperoleh devisa yang jauh lebih meningkat lagi,” sambung Nurzahedi.

Delegasi parlemen Indonesia di APA berfoto di sela-sela sidang APA (29 November hingga 1 Desember 2108), Hotel Hilton, Istanbul, Turki. Dari kiri-kanan Putu Supadma Rudana, Nurhayati Ali Assegaf, Nurzahedi dan Jerry Sambuaga

Selain itu, lanjut Nurzahedi, para delegasi APA di Istanbul, Turki ingin bagaimana negara mereka bisa menyediakan lapangan kerja sebesar-besarnya bagi masyarakatnya.

Menurutnya, kerja sama parlemen bisa lebih maju pada kesepakatan meningkatkan negara masing-masing di berbagai sektor. Di antara, dengan kerja sama di energi baru terbarukan atau geotermal.

“Karena, dengan kurangnya pengangguran, bisa memperbaiki devisa, bahkan (devisa) bisa meningkat. Membina bilaterail ini bisa menjalin kerja sama pada sektor usaha di bidang energi,” ujar Nurzahedi.

Politisi Gerindra ini juga menjelaskan, untuk majukan ekonomi masyarakat perlu membangun infrastruktur pendukung agar sektor usaha bisa makin maju dengan menarik kunjungan wisatawan domestik dan internasional.

“Wisata di Indonesia sudah baik, tinggal bagaimana destinasi wisata Indonesia dikelola dan bisa dipromosikan secara baik kepada negara-negara APA ini,” pungkas Nurzahedi asal Dapil Riau ini. (Ang)

 

 

Facebook Comments
Baca juga :   Arwani Minta Negara Lain Tak Urusi Rakyat Papua