Dr. Salim Bertemu Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, PKS dan TNI Komitmen Jaga NKRI

 Dr. Salim Bertemu Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, PKS dan TNI Komitmen Jaga NKRI

MAKASSAR – Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Aljufri dalam Program Dr. Salim Menyapa Indonesia di Provinsi Sulawesi Selatan melakukan Silaturahim dengan Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H, M.H (Senin, 8/8/2022). Dr. Salim didampingi oleh Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, Anggota DPR Andi Akmal Pasluddin, Wakil Ketua DPRD Sulsel Muzayyin Arif, serta jajaran DPTW PKS Sulsel.

Dalam silaturahim yang dikemas dengan jamuan makan malam di kediaman pribadi Pangdam, yaitu rumah perjuangan Para Raja pendahulunya, Andi Muhammad mengucapkan selamat datang kepada Dr. Salim di bumi para raja. Andi sendiri adalah keturunan Raja Kerajaan Gowa yaitu cucu dari Raja Gowa Sultan Ibrahim Andi Mappanyukki.

Andi Muhammad banyak menjelaskan sejarah dan silsilah kerajaan di Sulawesi dan kontribusinya bagi kemerdekaan Indonesia. “Kerajaan-kerajaan inilah yang menjadi cikal bakal republik karena republik dulu tidak punya apa-apa. Para raja yang menyumbang materi hingga ikut berjuang untuk kemerdekaan melawan penjajah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Dr. Salim merasa berbahagia dapat bersilaturahim dengan Pangdam sebagai bagian dari anak bangsa yang terus berkontribusi positif dalam menjaga NKRI dan menghadirkan kesejahteraan bagi rakyat. PKS sendiri terus berkomitmen menjaga NKRI bersama TNI dan elemen bangsa lainnya.

“Terima kasih Mayjen TNI Andi Muhammad Panglima Kodam XIV/Hasanuddin yang telah mengundang kami dalam jamuan makan malam yang penuh berkah dan kekeluargaan ini. Hal ini menambah semangat kita semua sebagai anak bangsa untuk berkolaborasi menjaga NKR. Saya pastikan seluruh kader PKS siap menjaga NKRI yang kita cintai bersama,” ungkap Dr. Salim dalam sambutannya.

Menteri Sosial RI 2009-2014 ini mengapresiasi Panglima Kodam Hasanuddin sebagai putera daerah Sulawesi Selatan yang menjadi pucuk pimpinan TNI di Kodam Hasanuddin. “Kebanggaan bagi masyarakat Sulsel, apalagi beliau bukan orang sembarangan, adalah cucu dari Raja Gowa Sultan Ibrahim Andi Mappanyukki. Tentu patriotisme dalam menjaga NKRI telah terpatri turun temurun dari moyang beliau dan sekarang beliau mengabdi di TNI yang sangat kita banggakan,” kata Salim.

Dr. Salim mengatakan Kerajaan adalah khasanah bangsa yang berkontribusi besar dalam sejarah kemerdekaan. Kerajaan juga membentuk dan melestarikan adat istiadat dan budaya bangsa Indonesia. Dalam posisi tersebut PKS sangat menghormati kerajaan-kerajaan nusantara dan budayanya. Maka setiap kali kunjungan menyapa Indonesia PKS selalu menyempatkan diri bersilaturahim meminta masukan dan mengajak berkolaborasi membangun bangsa. Kita ingin PKS menjadi Partai Kita Semua, milik seluruh elemen bangsa.

“Alhamdulillah di Sulsel ini salah satu pewaris kerajaannya juga menempati jabatan Panglima Kodam. Maka kita silaturahim ke beliau untuk mengokohkan semangat menjaga NKRI di bumi pertiwi,” pungkas Dr. Salim.

Laporan: Aidil Muhammad

Editor: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait