Dukungan Bamsoet Jadi Ketum Partai Golkar Makin Menguat

Dukungan Bamsoet Jadi Ketum Partai Golkar Makin Menguat

SHARE

JAKARTA –¬†JAKARTA – Dukungan arus bawah Partai Golkar kepada Ketua DPR RI Bambang Soesatyo untuk menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar 2019-2024 terus menguat. Kali ini datang dari 5 DPD kabupaten/kota dari Jawa Tengah dan 3 kabupaten dari Papua Barat. Sehari sebelumnya, 6 DPD II Partai Golkar Jawa Tengah telah memberikan dukungan.

“Hari ini 5 DPD II Partai Golkar Jawa Tengah dan 3 DPD II Partai Golkar Papua Barat memberikan dukungan. Hari Rabu kemarin, 6 DPD II Jawa Tengah datang memberikan dukungan. Sebelumnya sudah banyak sekali dukungan yang masuk. Besok dan lusa juga akan banyak lagi DPD II Partai Golkar kabupaten/kota dari seluruh Indonesia yang datang memberikan dukungan,” ujar Bamsoet saat menerima dukungan dari DPD II Jateng dan Papua Barat di Jakarta, Kamis (04/07/19).

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pekalongan, Fadia Arafiq, mewakili DPD II Jateng yang hadir menyatakan dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, hampir seluruhnya bulat mendukung Bamsoet menjadi Ketua Umum Golkar. Sosok Bamsoet sangat mudah diajak komunikasi dan tidak sungkan berkunjung ke berbagai daerah menemui para pengurus serta kader, sehingga gampang dimintai tolong untuk membantu berbagai permasalahan yang ada di tubuh Partai Golkar.

Fadia Arafiq yang pernah menjabat Wakil Bupati Kabupaten Pekalongan 2011-2016 ini menambahkan, perolehan suara Partai Golkar di berbagai daerah Jawa Tengah masih ada yang di peringkat dua atau tiga. Melalui kepemimpinan Bamsoet, Fadia Arafiq yakin perolehan suara Partai Golkar bisa melesat. “Ketua DPD I Golkar Jawa Tengah orangnya fleksibel, menyerahkan kepada ‘anak-anaknya’ di kabupaten/kota untuk memutuskan dukungan kepada siapa. Tidak ada paksaan atau tekanan,” tambah Fadia.

Dukungan yang datang dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah ini memperkuat keyakinan Bamsoet yang juga pernah menjadi Bendahara Umum DPP Partai Golkar periode 2014-2016. Melihat derasnya berbagai dukungan yang datang, Bamsoet menyampaikan, pada saatnya nanti akan menyampaikan secara langsung sikapnya dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024.

“Sebelum menyampaikan sikap resmi, terlebih dahulu saya perlu sowan ke berbagai senior Partai Golkar sebagai bagian dalam menjalankan tradisi Partai Golkar. Sebelumnya saya sudah sowan ke beberapa tokoh seperti Pak Akbar Tandjung, Pak Agung Laksono, bahkan juga Pak Jusuf Kalla,” pungkas Bamsoet. (dwi)

Facebook Comments