Endus Indikasi Korupsi, KPK Incar Pertamina

 Endus Indikasi Korupsi, KPK Incar Pertamina

Jakarta, Lintasparlemen.com–Komisi Pemberantasan Korupsi mengendus indikasi korupsi terkait pengelolaan minyak dan gas di Pertamina. Salah satunya adalah tempat penyewaan terminal penyimpanan bahan bakar minyak di Merak.

“Iya ada. Tadi kan sudah disebut salah satunya di Merak,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo usai menerima kehadiran Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto di markas KPK, Jakarta, Kamis (24/3/2016)

KPK tak akan membiarkan persoalan itu. Agus menegaskan, KPK akan segera menindaklanjuti persoalan ini dengan memberikan rekomendasi.

“Di Merak itu segera kita tindaklanjuti. Kita nanti akan segera memberikan rekomendasi,” jelas Agus lagi.

Dwi Soetjipto menegaskan akan memsupport yang dilakukan KPK. “Tengu  saja kegiatan-kegiatan yang sekarang menjadi concern KPK untuk investigasi kami juga akan support,” ujar Dwi.

Dalam pertemuan, Pertamina juga  menyerahkan hasil kajian berupa audit investigasi internal. Dwi tak menampik  beberapa sektor produksi di Pertamina berpotensi terjadinya korupsi.

Misalnya, arus minyak, distribusi gas, dan material lainnya. Selain itu, aspek pengadaan yang berkaitan dengan transaksi dan kontrak kerja sama.

“Kami juga sampaikan mengenai hasil audit investigasi yang tentu tindak lanjutnya akan kita support,”  kata Dwi lagi.

(jpnn)

Digiqole ad

Berita Terkait