Erick Akan Tindak Tegas Pelaku Pelecehan di Lingkungan BUMN

 Erick Akan Tindak Tegas Pelaku Pelecehan di Lingkungan BUMN

JAKARTA – Masyarakat sempat digegerkan atas kasus pelecehan seksual yang menimpa penumpang kereta perempuan direkam petugas kebersihan saat di toilet Stasiun Ciamis.

Terkait hal itu Erick Thohir Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan, pihaknya akan menindak tegas oknum pelecehan seksual di lingkungan BUMN.

“Kita tindak tegas dan tidak beri ruang bagi pelaku pelecehan seksual,” kata Erick kepada wartawan, Jumat (5/8/2022).

Lebih jauh, Erick mengimbau kepada seluruh pegawai BUMN untuk bisa bekerja maksimal dalam melayani masyarakat. Ia pun mengapresiasi Kepala Stasiun Ciamis yang telah membantu korban.

“Tindakan tegas ini menjadi bukti BUMN tidak tolerir perbuatan yang melawan hukum,” imbuhnya.

Sebelumnya, penumpang perempuan itu mendapat perlakuan tidak menyenangkan saat buang air kecil di Stasiun Ciamis karena direkam oleh petugas kebersihan. Sontak saja hal itu membuat penasaran.

“Tapi saat dicek pintu toilet disebelah tertutup,” kata Kuswardoyo Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung kepada wartawan, Rabu (3/8/2022).

Tidak habis akal, terang Kuswardoyo, penumpang perempuan tersebut itu langsung memanggil petugas keamanan Stasiun. Dan benar saja setelah dipaksa dibuka ada petugas kebersihan didalamnya.

“Bahkan kepala stasiun sampai ikut pastikan. Waktu dibuka ada petugas kebersihan dari PT KAI,” paparnya.

Lebih jauh, lanjut dia, penumpang Kereta Api Serayu ini meminta pihak Stasiun segera membawa petugas kebersihan itu ke kantor polisi terdekat untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Sempat tidak mengaku, tapi akhirnya mengaku juga. Tapi video yang direkam telah dihapus pelaku saat di cek,” pungkasnya.

Laporan: Gia

Editor: Adip

Digiqole ad

Berita Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.