Eva Yuliana: Pimpinan KPK yang baru On the Right Track

Eva Yuliana: Pimpinan KPK yang baru On the Right Track

BERBAGI

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana mengapresiasi adaptasi cepat yang dilakukan oleh pimpinan KPK dan dewan pengawas KPK. Semenjak UU tentang KPK direvisi, ada beberapa perubahan di dalam tubuh KPK, diantaranya masuknya Dewan Pengawas sebagai unsur KPK, peralihan kepegawaian menjadi ASN, dan KPK sebagai lembaga eksekutif.

“KPK sedang proses transisi, baru satu bulan lebih. Saya apresiasi proses OTT tetap jalan. Di bulan Januari saja Bapak Firli berhasil melakukan OTT sebanyak dua kali. Ini luar biasa dan membuktikan KPK dibawah pimpinan beliau on the right track”, kata Eva dalam keterangan tertulisnya, Selasa 28 Januari 2020.

Politisi Partai NasDem asal Solo ini juga berharap antara pimpinan KPK dan Dewan Pengawas bisa berkoordinasi dengan lancar, sehingga dikemudian hari tidak mengganggu proses hukum yang sedang dilakukan KPK.

“Sejauh yang saya ikuti ketika RDP dengan Komisi 3, proses komunikasi antara pimpinan dan dewas baik. Namun, saya mohon kepada KPK agar peraturan komisi tentang organisasi dan tata kerja segera disahkan agar tidak timbul permasalahan pada alur koordinasi dimasa yang akan datang,゛ ujar Eva.

Eva juga menyoroti commitment Ketua KPK, Komjen Firli Bahuri untuk mengkondusifkan suasana di internal KPK.

“Saya yakin pimpinan sekarang bisa menyatukan semua unsur yang ada di KPK, sehingga semuanya bisa fokus dalam pencegahan dan penindakan korupsi,” tutup Eva Yuliana. (J3)

Facebook Comments