Fadli Zon Desak Tipologi Polres Bogor Ditingkatkan!

 Fadli Zon Desak Tipologi Polres Bogor Ditingkatkan!

Wakil ketua DPR RI Fadli Zon bersalaman dengan Kapolres Bogor AKBP Suyudi Ario Seto

BOGOR, Lintasparlemen.Com – Wakil ketua DPR RI Fadli Zon mengunjungi Polres Bogor sebagai kegiatan kunjungan kerja (Kunker) dalam masa reses ini. Dalam kunjungan itu, Fadli didampingi Dandim 0621 Letkol Czi Dwi Bima, dan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhendi.

Dalam kunjungan tersebut, Fadli mendengarkan paparan potensi konflik yang terjadi di Kabupaten Bogor. Fadli menilai dengan kompleksitas permasalahan yang ada di Kabupaten Bogor dan atas mempertimbangkan wilayah serta jumlah penduduk, seharusnya Tipologi Polres Bogor perlu ditingkatkan dengan dipimpin oleh Kapolres setingkat Komisaris Besar (Kombes).

“Ini salah satu Polres yang perlu peningkatan Tipologinya, karena jumlah penduduk yang sangat besar hampir mencapai 6 juta. Kemudian juga wilayah yang sangat luas, memang sudah waktunya Polres Bogor ini ditingkatkan status Tipologinya menjadi yang dipimpin oleh seorang Kombes,” kata Fadli usai mengunjungi Polres Bogor, di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (29/03) kemarin.

Selain mendorong peningkatan Tipologi Polres Bogor, politisi Gerindra ini berharap seluruh personil kepolisian di Polres Bogor mendapat kenaikan pangkat. Fadli Zon juga mengapresiasi kinerja Polres Bogor dalam penanganan potensi konflik, seperti sengketa tanah, konflik buruh dan pengusaha, aliran sesat, dan masalah kemacetan lalu lintas di jalur Puncak, Bogor.

“Saya sangat terkesan dengan paparan yang telah disampaikan oleh Kapolres tentang berbagai masalah yang ada di Kabupaten Bogor. Terkait potensi konflik dan masalah-masalah penanganannya, saya kira apa yang telah dilakukan oleh Polres Bogor merupakan suatu langkah-langkah yang sistematis dan antisipatif,” ujar Ketua Umum HKTI ini.

Di tempat yang sama, Kapolres Bogor AKBP Suyudi Ario Seto menyampaikan apresiasi atas kunjungan tersebut. Menurut Suyudi, segala aspek untuk peningkatan Tipologi Polres Bogor sudah terpenuhi tinggal menunggul kebijakan Kapolisian RI.

“Kami berharap dengan kedatangan bapak Fadli Zon dapat menguatkan kita Polres Bogor ini, terutama mengenai status peningkatan Tipologi seperti yang telah disampaikan oleh beliau dan DPRD Bogor. Karena memang sudah layak rasa, dilihat dari geografis, demografi, semuanya sudah terpenuhi dan menjadi kebutuhan,” tutur Ario. (Nukie, Fuad dan Bani)

Digiqole ad

Berita Terkait