Fadli Zon Terima Penghargaan Bhakti Karya Nusantara

 Fadli Zon Terima Penghargaan Bhakti Karya Nusantara

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon

JAKARTA, LintasParlemen.COm – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon tak henti-hentinya mendapatkan sebuah penghargaan.  Tepatnya 01 Juni 2011 Fadli Zon Library memperoleh tiga rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dan 01 Oktober 2012, Library kembali memperoleh tiga rekor.

Kali ini Fadli memperoleh penghargaan Bakti Karya Nusantara dari Raja Djelantik, Bali. Penghargaan itu diterima Fadli, Sabtu 05 Maret 2016 lalu.

Penyerahan penganugerahan yang berwujud patung Gadjah Mada ini diserahkan oleh Putra Mahkota Anak Agung Ngurah Kakarsana (Putra Raja Djelantik) kepada Fadli Zon di Puri Ageng Blahbatuh, Gianyar, Bali.

Pemberian penghargaan Bhakti Karya Nusantara melibatkan Paiketan Puri Sejebag Jagad Bali dengan mengusung spirit Persatuan ala Mahapatih Gadjah Mada.

“Gajah Mada adalah abdi negara. Beliau mampu menyatukan berbagai pulau. Kini, kita prihatin dengan ketegangan politik, ekonomi dan segala macam. Seakan bangsa kita sudah keluar dari nilai leluhur. Bangsa yang luar biasa, tapi besar masalah yang dihadapi,” tutur Putera Mahkota Anak Agung Ngurah Kakarsana.

Turut hadir dari perwakilan berbagai kerajaan di Indonesia untuk menyaksikan pemberian penghargaan ini. Seperti Keraton Solo, Kerajaan Bulungan Kalimantan, dan Kerajaan Seledendeng Lombok.

Dalam sambutannya, Fadli mengucapkan terimakasih dan berharap spirit persatuan Gadjah Mada tetap terus bergelora dalam darah dan nafas setiap anak bangsa. Spirit Gadjah Mada mempersatukan Nusantara bisa dilakukan oleh generasi penerus bangsa dengan mencintai keanekaragaman budaya bangsa. Dan berkomitmen menjaga budaya nusantara, kesatuan serta persatuan nasional.

“Kebudayaan mengikat kita sebagai sebuah bangsa. Karena itu, bangsa yang beradab adalah bangsa yang menghargai kebudayaannya” ujar Fadli Zon.

Di sela-sela acara, Fadli Zon juga diajak oleh Putera Mahkota Anak Agung Ngurah Kakarsana melihat topeng Gadjah Mada yang sangat disakralkan di Puri Ageng Blahbatuh, Bali. (Rachmanda Primayuda)

 

Digiqole ad

Berita Terkait