Ferdiansyah Ingin Kolaborasi di Daerah Ditingkatkan untuk Kembangkan Sektor Ekonomi Kreatif Indonesia

 Ferdiansyah Ingin Kolaborasi di Daerah Ditingkatkan untuk Kembangkan Sektor Ekonomi Kreatif Indonesia

Wakil Ketua Komisi X DPR RI dari Fraksi Golkar Ferdiansyah saat memimpin rapat (foto: dpr.go.id)

YOGYAKARTA – Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Ferdiansyah menginginkan adanya kolaborasi di daerah ditingkatkan untuk mengembangkan sektor ekonomi kreatif Indonesia.

Hal itu disampaikan Ferdiansyah sebagai langkah untuk mendukung terhadap sinergitas antardaerah untuk meningkatkan perkembangan ekonomi kreatif daerah di Indonesia. Hal ini disampaikan Ferdiansyah saat mengikuti kunjungan kerja Komisi X DPR RI ke Yogyakarta.

“Daerah Istimewa Yogyakarta sangat terkenal dengan kreatifitasnya dalam meningkatkan ekonomi kreatif, salah satu contohnya hasil kerajinan yang menggunakan rotan dan lain sebagainya,” ujar Politisi Fraksi Golkar, Sabtu (17/7/2023).

Ferdiansyah juga menambahkan peningkatan kolaborasi antardaerah sangatlah penting untuk dapat meningkatkan jumlah pemasaran dari produk produk ekonomi kreatif.

“Harus menjadi sebuah komunitas dan berkolaborasi antara Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dengan provinsi provinsi lain juga agar memiliki dampak positif bagi para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia,” sambung Legislator Dapil Jabar XI tersebut.

Nantinya seluruh saran dan masukan dari para pelaku ekonomi kreatif di Yogyakarta ini akan menjadi bahan untuk dibahas Komisi X DPR RI pada saat Rapat Kerja dengan Kemenparekraf. Sehingga, nantinya seluruh para pelaku usaha di Indonesia dapat merasakan manfaat lebih baik dari sisi produksi, penjualan serta distribusi.

Berita Terkait