Firman Soebagyo Apresiasi Tanggapan Wakil Presiden AS Mike Pence, Rokok Tak Bisa...

Firman Soebagyo Apresiasi Tanggapan Wakil Presiden AS Mike Pence, Rokok Tak Bisa Membunuh!

SHARE

AMERIKA SERIKAT, Lintasparlemen.com – Ketua Panitia Kerja (Panja) RUU Pertembakauan Firman Soebagyo memberikan apresiasi terhadap pernyataan Wakil Presiden Amerika Mike Pence bahwa dirinya tak percaya rorok bisa membunuh seseorang seperti yang dipercayai ilmuan dan ahli kesehatan dunia.

Bahkan kepercayaan Pence terkait tidak berbahayanya rokok bagi kesehatan yang berujung pada kematian itu, telah disampaikan Pence dalam sebuah artikel yang diterbitkan pada tahun 2000 lalu.

“Waktu untuk cek kenyataanya cepat, Meskipun histeria dari kelas politik dan media, merokok tidak dapat membunuh. Faktanya, 2 dari setiap tiga perokok tidak mati dari penyakit merokok dan 9 dari sepuluh perokok tidak mengidap kanker paru-paru,” kata Pence, seperti dikutip dari media Businessinsider.co.id, Ahad (22/1/2017).

“Saya sangat mengapresiasi pandangan (Mike Pence) bahwa merokok tidak membunuhmu. Sebagai politisi konservatif Wapres AS itu sangat memahami tentang politik dagang,” kata Firman pada lintasparlemen.com, Ahad (22/1/2017).

Firman yang juga Wakil Ketua Baleg ini meminta Pemerintah Indonesia menjadikan hal ini sebagai rujukan untuk mempertahankan kedaulatan rakyat, khususnya di sektor pertanian. Apalagi petani tembakau di daerah kena efek dari kampanye anti rokok yang gencar disuarakan beberapa tahun belakangan ini.

“Dan ini hendaknya menjadi pelajaran bagi bangsa Indonesia bahwa kita harus tetap pada posisi mempertahankan kedaulan bangsa di atas segala-galanya. Semua kebijakan dan tegulasi harus mengacu kepada kepentingan rakyat, bukan kepentingan asing,” ujar Anggota Komisi IV DPR RI ini.

Sekretaris Dewan Pakar DPP Partai Golkar ini berharap, pemerintah mengambil kebijakan pro rakyat dan bukan karena mendapatkan desakan asing.

“Ayo bela kepentingan negara bukan atas dasar desakan asing apalagi ada tendensi politik ekonomi dan bisnis. Ini merupakan pernyataan yang patut kita puji dan kita hargai sebagai bangsa yang negaranya berbasis pada sektor pertanian. Komentar mengejutkan dari Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) yang baru dilantik Mike Pence bahwa ia tidak percaya merokok dapat membunuh orang seperti dipercayai peneliti ilmu pengetahuan dan kesehatan,” jelas Firman. (HMS)

Baca juga :   IKKP Gelar Munas, Pemilik Suara Ingin Firman Soebagyo Terpilih Aklamasi

 

Facebook Comments
Iklan: